Soal Tunjangan Anggota Dewan, DPRD Sidrap Konsultasi ke DPRD Polman

oleh -33 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Polman, untuk berkonsultasi mengenai besaran biaya tunjangan transportasi dan perumahan legislator masing masing daerah, Senin 11 Juni.

rombongan ini diterima langsung oleh Sekertaris Dewan DPRD Polman Bahtiar Musdalifah dan beberapa staf bagian umum lainnya.

Ketua Rombongan DPRD Sidrap Zainuddin mengatakan kegiatan ini terkait komunikasi konsultasi dalam membandingkan besaran tunjangan perumahan legislator Kabupaten Sidrap dengan tunjangan perumahan legislator Kabupaten Polman.

“Kunjungan ini hanya bersifat konsultasi yang sudah direncanakan sebelumnya, dalam rombongan kami ada tiga orang anggota DPRD Sidrap, selebihnya pegawai sekretariat,” tuturnya.

Ia menambahkan dalam sesi konsultasi kedua pihak saling terbuka tentang apa yang dibutuhkan dalam informasi yang akan digali.

“Saya kira intinya disitu bagaimana mekanisme tunjangannya dan semua pihak komunikatif,” ujar Zainuddin yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Sidrap ini.

Sementara itu, Sekwan DPRD Polman Bahtiar Musdalifah menjelaskan kedatangan rombongan legislator Sidrap ini membahas tunjangan biaya transportasi dan perumahan yang dibandingkan dengan Polman, karena masing masing daerah berbeda tunjangan legislatornya.

“Di Sidrap tunjangannya rendah sedangkan kita sedang, di satu sisi anggota DPRD Sidrap berjumlah 30 sedangkan Polman 45 orang,” tuturnya.

Menurut Bahtiar setelah berkonsultasi pihak DPRD Sidrap akan menyesuaikan tunjangan legislatornya dengan kondisi kemampuan keuangan daerah setempat.

“Jadi tinggal menyesuaikan kondisi perubahan kedepan dengan standar peraturan pemerintah (PP) 2018 kemarin,” ungkapnya. (ali/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *