HUT KKJ Lestari Mamuju ke-32, Merajuk Kebersamaan Dalam Kesatuan – Sulbar Express
Feature

HUT KKJ Lestari Mamuju ke-32, Merajuk Kebersamaan Dalam Kesatuan

HALAL BIHALAL. Ketua KKJ Lestari kabupaten Mamuju Syamsu Diharjo memberikan potongan nasi tumpeng kepada Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, disaksikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Lestari Kabupaten Mamuju merayaan hari ulang tahun ke-32 sekaligus melaksanakan halal bihalal di gedung serba guna, Minggu 15 Juli.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kepala BPS Sulbar Suntono, Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan, Anggota DPRD Sulbar Firman Argo, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KKJ Lestari kabupaten Mamuju Syamsu Diharjo mengatakan KKJ Lestari Mamuju sudah cukup lama didirikan, tentunya menjadi semangat bagi generasi pelanjut para pendahulu pendiri KKJ bisa memberikan kontribusi untuk daerah terutama menjaga silaturahmi sesama orang Jawa.

“Diharapkan KKJ Lestari Mamuju dapat lebih maju, bisa menyatukan orang-orang Jawa di Mamuju dan ikut menjaga keamanan maupun kebersihan bumi Manakarra,” kata Syamsu.

Ia menambahkan dengan modal kebersamaan dan kekeluargaan KKJ Lestari Mamuju sudah memiliki gedung tersendiri untuk bisa digunakan dalam berbagai kegiatan.

“Kita syukuri dengan adanya gedung ini, sehingga saya mengajak para orang Jawa maupun yang mempunyai keturunan Jawa untuk selalu membangun silaturahmi. Kehadiran KKJ Lestari Mamuju untuk saling membantu satu sama lainnya jika membutuhkan bantuan apalagi bagi keluarga kita yang berada di pelosok,” tambahnya.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengungkapkan dirinya juga sangat bahagia berada di tengah pengurus dan anggota KKJ Lestari Mamuju, karena dirinya memiliki keturunan Jawa dari kedua orang tuanya.

“Jadi saya sangat berbahagia berada di tengah-tengah kita semua. Salah satu hikmah yang bisa kita petik pada halal bihalal ini adalah terciptanya ukhwah dengan terbangunnya persaudaraan yang lebih akrab diantara kita semua,” ungkap Enny.

Enny juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan halal bihalal dan memperingati HUT KKJ Lestari Mamuju yang sangat positif. Semoga saling meningkatkan kebersamaan dan membantu Pemprov Sulbar dalam memajukan Sulbar yang maju dan malaqbi.

“KKJ Lestari Mamuju banyak beperan di Sulbar terutama memotivasi warga lokal agar memiliki etos kerja dan keuletan yang sama dengan mereka. Masyarakat Jawa selalu menjadi pendorong maupun motivator untuk berbuat lebih baik lagi bagi kehidupannya,” ucap Enny.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menuturkan dalam menjaga kebersamaan perlu kesabaran setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kekuatan sabar sangatlah besar dan saya sudah pernah merasakannya, makanya mari kita selalu bersabar dalam menjalin komunikasi dengan baik,” terangnya.

Selain itu, lanjut Baharuddin, menjaga silaturrahmi dengan baik merupakan kecintaan kepada agama dan selalu mejadi pegangan dalam bernaung dilembaga maupun kerukunan yang ditempati.

“Saya harap kita semua bisa selalu menjaga silaturahmi dengan baik, sehingga hidup rukun bisa kita rasakan satu sama lain,” tandasnya. (hab/sol)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top