Terapkan Politik Gagasan, PKS Target Satu Fraksi

oleh -32 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMASA –Jika beberapa waktu silam rakyat kerap terperdaya dengan kemasan atau pencitraan serta iming-iming yang dilakukan tokoh-tokoh politik melalui spanduk yang ditebar di setiap sudut jalan dan baliho raksasa yang siap menyita perhatian pengguna jalan raya, maka kini saatnya kita beralih ke politik yang berbasis gagasan.

Musim politik di tahun ini tentu diharapkan ada warna berbeda dari tahun sebelumnya, yang bisa ditawarkan oleh pelaku politik di negara kita, khususnya bagi pelaku politik di Kabupaten Mamasa. Sebab sejatinya para pemimpin harus mempunyai visi dan misi serta gagasan yang baik.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mamasa, melalui pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 di tingkat Kabupaten Mamasa, akan menawarka konsep politik berbasis gagasan. Gagasan yang dimaksud tentu tak hanya soal target kemenangan melainkan ada solusi untuk membangun yang mampu ditawarkan oleh PKS itu sendiri.

Beberapa konsep gagasan yang akan dicoba dibangun oleh PKS, seperti yang disebutkan Sekretaris DPC PKS Mamasa, Juan Gayang Pongtiku. Yaitu dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki Mamasa, seperti pemanfaatan potensi dibidang kultur atau budaya.

Budaya yang dimiliki Mamasa, jika dimanfaatkan dengan baik, diyakini dapat menunjang perekonomian masyarakat, sebab budaya merupakan aset pariwisata Kabupaten Mamasa cukup berpotensi.

“Intinya gagasan yang akan kami bangun itu memanfaatkan potensi yang dimiliki masyarakat Kabupaten Mamasa,” kata Juan, Selasa 17 Juli.

Dengan konsep politik gagasan yang akan dicoba diterapkan, PKS menargetkan meraih kursi sebanyak-banyaknya, untuk minimal memperoleh satu Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamasa pada pemilu nantinya.

“Sebisa mungkin kita bisa berada di kursi pimpinan, sehingga calon yang kita usung memenuhi kuota di masing-masing daerah pemilihan (dapil), yaitu dapil satu, 9 calon, dapil dua 7 calon dan dapil tiga 9 calon,” pungkasnya. (sam/sol)]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *