HIPMI Komitmen Ikut Bangun Daerah

oleh -21 views

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Jumat 20 Juli, pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulbar masa bakti 2018-2021 akhirnya dilantik. Proses pelantikan di ballroom d’Maleo Hotel & Convention Mamuju.

Proses pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum BPP HIPMIĀ  Yaser Palito. Pada kesempatan itu turut hadir menyaksikan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah.

Ketua Panitia A Muh Ian Rusali mengatakan proses pelantikan baru bisa dilaksanakan setelah beberapa waktu lalu sempat tertunda.

“Ada beberapa hal sehingga sempat tertunda. Namun demikian kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga agenda pelantikan ini bisa berjalan,” kata Ian Rusali yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum BPD HIPMI Sulbar.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulbar Jupri Mahmud mengatakan, setelah pelantikan akan melakukan sejumlah agenda kerja. Salah satunya adalah rapat kerja daerah (Rakerda).

“Kami akan upayakan, setelah pelantikan, dalam waktu dekat kami akan melakukan rakerda untuk menyusun sejumlah program kerja HIPMI Sulbar. Semoga semua program yang kami rancang bisa berjalan dengan baik,” kata Jupri Mahmud.

Jufri menambahkan, pengurus HIPMI Sulbar kedepan akan terus bekerja keras dalam menjalankan organisasi. Targetnya, kedepan HIPMI bisa memberikan dampak positif terhadap program pembangunan daerah.

“Kedepan tantangan kita akan semakin besar, salah satunya yang sekarang sedang berjalan adalah MEA atau yang biasa disebut pasar bebas ASEAN. Pada tahapan ini, HIPMI harus tampil di depan dan bisa membantu pemerintah daerah menghadapi tantangan pasar bebas, itu target kami,” terang Jupri.

Selain itu, Jupri juga berharap para pengurus dan anggota BPD HIPMI Sulbar agar selalu kompak dalam menjalankan roda-roda organisasi. Komitmen ini agar semua program kerja yang dirancang HIPMI bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Yaser Palito berpesan kepada pengurus BPD HIPMI Sulbar agar terus membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainya. Hubungan ini, kata dia, bisa menjadi instrumen bagi kemajuan organisasi kedepan.

“Kami juga berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini pak Gubernur agar terus memberikan bimbingan kepada BPD HIPMI Sulbar. Tapi saya rasa, pak Gubernur akan memberikan perhatian itu, saya yakin itu,” kata Yaser.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berpesan kepada pengurus dan anggota BPD HIPMI Sulbar agar terus melakukan inovasi. Menurut Gubernur, inovasi menjadi syarat utama untuk maju.

“Jangan berhenti berinovasi. HIPMI kedepan harus maju dan besar. Makanya HIPMI jangan mau ketinggalan,” kata Gubernur.

Mantan Bupati Polman dua periode ini juga berpesan kepada HIPMI Sulbar agar tidaki segan-segan memberikan teguran kepada pemerintah daerah jika ada yang tidak tepat. Teguran itu, kata Gubernur adalah bentuk kritik yang membangun.

“Kalau perlu sekali-kali demo saya, agar saya tahu masalahnya apa. Tidak apa-apa demo, asal jangan anarkis,” seloroh Gubernur. (hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *