Kebijakan Pemerintah Mengacu Lima Dasar

oleh -23 views

sulbarexpress.co.id,┬áMAJENE – Setiap pengambilan kebijakan pemerintah tentang percepatan kerja untuk mengkonsolidasi pembangunan harus mengacu pada lima dasar dengan membuat suatu terobosan.

Dari lima dasar itu, yakni pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, penurunan angka kemiskinan, penyelesaian inflasi dan penyelesaian masalah kesenjangan (Gini ratio).

“Dengan lima dasar ini, harus dapat membuat terobosan, berpikir out of the box, dan harus memastikan tentang yang telah didedikasikan untuk rakyat tetap berjalan efisien,” papar Bupati Majene Fahmi Massiara sebelum membuka sosialiasasi Kebijakan Administrasi Kependudukan, di ruang pola bupati Majene, belum lama ini.

Lebih jauh kata Fahmi, pada 2019 mendatang, pesta demokrasi akan digelar, karena itu diharapkan kepada institusi yang terlibat penyelenggaraan agenda pesta demokrasi wajib komitmen secara konstitusional untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Kunci utama terselengganya pesta demokrasi berjalan secara sukses dan berkualitas adalah tersedianya data kependudukan yang akurat dan terkini berdasarkan konstitusi,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait kepentingan pelaksanaan pemilu 2019, maka perekaman e-KTP harus diselesaikan sebelum pelaksanaan pemilu digelar.

“Pihak Disdukcapil harus bekerja keras secara cerdas dan melakukan terobosan serta inovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga target perekaman e-KTP selesai tepat waktu,” tegasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdukcapil Majene Mattalunru, Komisioner KPU Majene Muhammad Subhan, Kodim 1401 Majene, Kejaksaan Negeri Majene, para Kepala OPD jajaran Pemkab Majene, anggota Dewan, serta sejumlah undangan lainnya. (hfd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *