Kejari Pasangkayu Musnakan Barang Bukti

oleh -95 views

sulbarexpress.co.id, PASANGKAYU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti tindak pidana di halaman kantor Kejari, Jumat 20 Juli.

Selain Kajari Pasangkayu Imanual Rudi Pailang, hadir pula Wakil Bupati Pasangkayu, Mohammad Saal, Dansim 1427, Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Kapolres Pasangkayu, AKBP I Made Ary Pradana, dan perwakikan Pengadilan Negeri Pasangkayu, Estafana Purwanto.

Kajari Pasangkayu, Imanuel Rudi Pailang mengatakan, sejumlah barang bukti yang telah dimusnahkan merupakan hasil sitaan dari tindak pidana umum, seperti narkoba, obat-obat terlarang, perjudian dan pembunuhan.

Kata dia ini merupakan salah satu tugas pokok Kejaksaan, dimana barang sitaan tersebut sudah mendapatkan kekuatan hukum tetap. Bukan saja eksekusi barang bukti tetapi juga eksekusi pelaku dan biaya eksekusinya.

“Ini adalah berkat kerja sama semua lini baik dari aparat penegak hukum, Pengadilan Negeri, aparat Intelijen serta media massa,” ungkap Imanuel.

Ia menjelaskan, tujuan pemusnahan barang bukti ini adalah untuk mempertanggunjawabkan kepada hukum bahwa barang bukti yang dieksekusi dengan disaksikan oleh semua elemen agar tidak ada persepsi negatif terhadap pemusnahan barang bukti tersebut.

Adapun barang bukti yang bukti yang dimusnahkan asalah, narkotika 213,6029 gram narkoba jenis sabu dan alat yang digunakan, pil THD/BOJE sebanyak 807 butir, parang badik dan alat sajam, pakaian, HP, serta sejumlah dokumen.

Sesaat pemusnahan barang bukti, dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti bersama oleh Kajari Pasangkayu, Kapolres Matra, Dandim 1427 Pasangkayu dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padangkayu. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *