Maju Jadi Caleg Gerindra, Sekda Mamasa Mundur dari Jabatannya

oleh -123 views

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMASA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamasa, Benyamin YD ditengarai maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) daerah pemilihan (dapil) Mamasa lll lewat partai Gerindra.

Hal itu dibuktikan dengan berkas pencalonan Benyamin dengan melampirkan surat pengunduran dirinya sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ketua KPU kabupaten Mamasa Suriani T Dellumaja mengatakan bahwa benar Sekda Mamasa telah mendaftar sebagai bacaleg untuk pemilihan legislatif tingkat DPRD Kabupaten Mamasa.

“Ia benar Benyamin YD mendaftar sebagai bacaleg dari partai Gerindra dengan nomor urut 2 menggantikan Andi Medap,” katanya Kamis 2 Agustus.

Menurut Suryani, berkas pendaftaran Benyamin YD dimasukkan di KPU setelah diberikan masa perbaikan. Sebelumnya, kata Suryani, nama sekda belum tertera pada nomor urut 2 dapil Mamasa lll untuk Partai Gerindra.

“Nanti akhir perbaikan baru berkasnya masuk, yaitu tanggal 31 Juli,” tuturnya.

Suryani menjelaskan, salah satu syarat pencalonan yang dilampirkan Benyamin, yaitu dengan melampirkan surat pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditandatangani di atas materai 6.000.

“Karena Surat Keterangan (SK) belum keluar, maka harus ada surat pernyataan bahwa yang bersangkutan telah mengundurkan diri dari jabatanya. Sebelum ditetapkan sebagai calon tetap,” jelasnya.

Senada itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamasa, Rahmat Taula’bi juga membenarkan jika pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Benyamin YD sebagai ASN.

“Surat pengunduran dirinya sudah masuk, tinggal kita tunggu proses selanjutnya,” terangnya.

Namun kata Rahmat, untuk proses pengunduran diri itu akan menghabiskan waktu yang cukup lama, sebab akan dikaji, apa alasan pengunduran dirinya, seperti halnya bagi ASN yang mengajukan pensiun dini.

“Itu belum tentu diproses,” pungkasnya. (sam/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *