Pasukan Pengibar Bendera Mulai Jalani Pelatihan

oleh -20 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – 73 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Polewali mulai jalani latihan sebagai pasukan yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus.

Latihan paskibraka ini dipusatkan di Lapangan Pancasila Polewali yang juga merupakan lokasi pelaksanaan upacara 17 Agustus tahun ini. Kordinator Tim Pelatih dari anggota Polres Polman Bripka Firman mengatakan, saat ini sedang dilakukan pelatihan bagi para anggota paskibraka untuk persiapan hari Proklamasi tanggal 17 Agustus 2018.

Pasukan ini merupakan siswa-siswi pilihan yang yang telah direkrut bulan Juli lalu. “Untuk latihan sendiri baru tiga hari dilaksanakan dan hari ini (kemarin, red) dilakukan patihan dasar, diantaranya baris berbaris dan aba-aba dalam barisan,” terang Bripka Firman.

Ia menambahkan waktu latihan para pasukan pengibar bendera ini mulai pukul 07.00 Wita hingga sore hari pukul 17.00 Wita. Para peserta dilatih khusus untuk bagaimana sukses dalam mengibarkan bendara merah putih pada puncak peringatan hari kemerdekaan nantinya.

“Kita berharap para adik-adik pilhan ini sukses tidak ada kendala tidak ada kesalahan dan bisa meneruskan latihan yang diberikan oleh pelatih serta nantinya mereka memiliki wawasan kebangsaan,” tambah Firman. (ali/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *