Perkenalkan Potensi Wisata, Pemkab Gelar Festival Kayumaloa

oleh -17 views

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Dalam rangka memperkanalkan potensi wisata dan budaya masyarakat, Pemkab Pasangkayu melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata akan menggelar festival Kayumaloa pada tanggal 8 hingga 9 September mendatang.

Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Kabupaten Pasangkayu Dasteri saat dikonfirmasi di ruangannya, Kamis 2 Agustus mengatakan, festival Kayumaloa dengan memperlombakan balap gerobak sapi dan balap perahu katinting Race ini akan dilaksanakan selama 2 hari pada awal bulan September, di Pantai Koa-koa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

Menurutnya, tujuan dari festival Kayumaloa ini adalah untuk memperkenalkan budaya dan potensi wisata keluar daerah, baik itu dalam provinsi maupun di luar Sulbar. Yang terpenting adalah bagaimana pelestarian budaya itu sendiri bisa terpelihara.

“Jadi sebenarnya, Pasangkayu ini juga penuh dengan budaya dan wasata yang tidak kalah menariknya dengan yang ada di kabupaten lain di Sulbar. Nah, kalau bukan kita atau pemerintah sendiri yang selalu mengorbitkan nya keluar, siapa lagi. Dan pasti itu tidak akan diketahui orang luar,” katanya.

Untuk memeriahkan festival, selain mengundang masyarakat umum Kabupaten Pasangkayu, Pemkab juga merencanakan mengundang beberapa pemerintah kabupaten yang ada di Sulbar dan Sulteng.

“Kita berharap, insyaallah festival Kayumaloa tahun ini bisa meriah dan akan mendapatkan autput untuk kemajuan potensi wisata di Pasangkayu. Untuk itu mari kita mendukung acara festival Kayumaloa kali ini agar bisa dilaksanakan dengan sesuai harapan,” singkat Dasteri. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *