Sambut HUT RI, PNTI Gelar Aneka Lomba

oleh -79 views

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Menyambut HUT RI ke-73, Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) mengadakan berbagai acara spesial. Termasuk lomba 17 Agustusan dengan hadiah menggiurkan.

Sejumlah lomba, seperti tarik tambang, balap perahu kecil (Lepa-lepa), dan sepak takraw putra berbusana daster. Kegiatan ini diselenggarakan oleh para nelayan di wilayah pesisir Lingkungan Ujung Kelurahan Polewali, Rabu 1 Agustus.

Ketua PNTI Kabupaten Polman Taufik saat dikonfirmasi mengatakan aneka lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian program menyambut HUT RI untuk menghibur para nelayan dari aktivitas sehari-hari di lautan yang penuh tantangan.

“Dengan adanya perlombaan ini dapat memacu semangat sekaligus menghibur para nelayan kita,” ujar Taufik.

Selain itu, Taufik mengungkapkan jumlah nelayan yang terdata di PNTI mencapai ratusan orang. Olehnya ia mengimbau kepada para nelayan supaya selalu menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan saat melaut.

“Jerih payah nelayanlah sehingga kita dapat menikmati ikan bermutu tinggi. Kita harus peduli terhadap profesi nelayan,” jelasnya.

Terpisah, ketua panitia lomba nelayan, Baya Amin, menjelaskan perlombaan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sedangkan hadiah buat pemenang lomba akan diserahkan pada saat pesta rakyat tepat di malam 17 Agustus. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *