Disaksikan Bupati Soppeng dan Wabup Pasangkayu, Pengurus KKS Pasangkayu Dikukuhkan – Sulbar Express
Inspirasi

Disaksikan Bupati Soppeng dan Wabup Pasangkayu, Pengurus KKS Pasangkayu Dikukuhkan

Pengurus Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Pasangkayu saat dikukuhkan oleh ketua DPP KKS Prof DR Syarifuddin Wahid, di anjungan Vovasangkayu, Minggu pagi 5 Agustus 2018.

sulbarexpress.co.id, PASANGKAYU – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Pasangkayu resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP KKS Prof DR. Syarifuddin Wahid.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan DPP bernomor : 014/ KKS-DPP/ VII / 2018, dan disaksikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi dan Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal. Pengukuhan dilaksanakan di anjungan pantai Vovasangkayu, Minggu pagi 5 Agustus.

Ketua DPP KKS Prof DR SyarifuddinWahid mengatakan, kepada pengurus KKS Pasangkayu yang baru dikukuhkan untuk bisa dengan sistematis bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah Pasangkayu.

“Dimana kaki berpijak disitulah langit dijunjung, begitu pesan orang tua terdahulu kami di kampung. Dan pesan itu yang selalu kami pakai dimana pun kami berada,” Pesan Syarifuddin.

Menurutnya, keturunan orang Soppeng mempunyai sifat pekerja keras dan inovatif dalam segala hal bisa menjadi motivasi ekonomi di daerah dimana yang ditempatinya.

“Bisa kita lihat bersama-sama, di Kaltim, Jawa, dan Mamuju Sulbar pun. orang Soppeng diakui selalu menjadi motivasi dagang yang bisa mengangkat perekonomian daerah,” kata mantan wakil rektor Unhas ini.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi dalam kesempatan, berharap kepada kepengurusan baru bisa solid satu sama lainnya, tidak mengenal status sosial dan ekonomi. Itu agar kepengurusan bisa kuat dan besar khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Eratkan tali persaudaraan kita sesama warga Soppeng dan sesama masyarakat dari berbagai daerah yang ada di daerah rantauan saat ini. Mari berbuat dan menjadi yang terbaik dalam pembangunan daerah, ” harapnya.

Pengukuhan ini juga, lanjut Kaswadi, sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah kabupaten Pasangkayu dengan kabupaten Soppeng yang sudah lama berjalan.

“Jadi kehadiran kami bukan sekedar menyaksikan pengukuhan DPD KKS Pasangkayu, ini juga menjadi ajang silaturahmi bersama pejabat Pasangkayu,” ucap Kaswadi.

Sementara itu Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal memberikan apresiasi yang tinggi kepada rombongan Pemda Soppeng yang sudah memberikan waktu yang luang ke Pasangkayu dalam menghadiri acara pengukuhan.

“Yang saya bisa lihat keseriusan bupati, pejabat eselon serta ketua DPRD dan 25 anggotanya. Ini sangat luar biasa dan ini patut kita berikan apresiasi yang sangat besar,” ungkap Saal.

Ia berharap, dengan pengukuhan saat ini bisa membawa dan memberikan kontribusi dari sektor ekonomi kepada Pemda Pasangkayu, dengan otomatis semua masyarakat bisa merasakan peningkatan ekonomi tersebut.

“Sekali lagi, mewakili pemerintah daerah, saya Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda dan masyarakat Soppeng yang hadir dalam acara pengukuhan saat ini. Serta memohon maaf sedalam -dalamnya sekiranya ada kekurangan dalam penyambutan kali ini,” tutup Saal. (ndi/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top