140 JCH Pasangkayu Resmi Dilepas, Saal: Jaga Emosi dan Hindari Perselisihan – Sulbar Express
Pasangkayu

140 JCH Pasangkayu Resmi Dilepas, Saal: Jaga Emosi dan Hindari Perselisihan

Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal menyerahkan bendera merah putih kepada ketua regu sebagai tanda melepas rombongan 140 JCH Pasangkayu, di Masjid Al Madaniyah Pasangkayu, Senin 6 Agustus 2018.

sulbarexpress.fajar.co.id, PASANGKAYU – Pemkab Pasangkayu resmi melepas 140 Jemaah Calon Haji (JCH), Senin 6 Agustus. Acara pelepasan diwakili oleh Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal didampingi Kepala Kemenag Pasangkayu Mustafa di mesjid Al Madaniyah Pasangkayu.

Wakil Bupati Muhammad Saal menyampaikan beberapa pesan khusus kepada para JCH Pasangkayu. Diantaranya untuk memperhatikan hal-hal umum dan teknis selama menunaikan ibadah haji.

“Saya mengingatkan, para JCH sekalian untuk selalu menjaga kekompakan, harus bisa mengendalikan emosi diri dengan menghindari pertengkaran dan percekcokan sesama jemaah. Serta mendengar dan mematuhi arahan ketua regu ataupun ketua rombongan. Tidak keluar atau bepergian seorang diri,” kata Saal.

Dan yang terpenting, imbuh Saal, bisa menjaga stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah. Serta bisa mengamalkan semua ilmu dan pengetahuan yang telah diterima selama proses bimbingan manasik haji dengan baik, sehingga dapat membantu mewujudkan cita-cita haji yang mabrur.

“Jadi selain semua itu, ketelitian dalam menjaga barang bawaan dan surat-surat berharga, saya rasa tidak kalah pentingnya,” sambung Saal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Pasangkayu Mustafa menambahkan, untuk tahun ini jatah kabupaten Pasangkayu adalah 140 orang. Dari jumlah itu, untuk menjadi haji mabrur setiap JCH harus mempunyai niat yang tulus dan tentunya dikuti seluruh rangkaian manasik yang telah diajarkan sebelumnya dalam menjalankan ibadah haji.

“Inilah momen yang sangat kita tunggu-tunggu oleh jemaah haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut. Dengan momen haji tahun ini, saya mengucapkan selamat menunaikan
ibadah haji seraya mendoakan semoga memperoleh haji mabrur,” singkat Mustafa. (ndi/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top