JCH Gunakan Syal Khas Mamasa – Sulbar Express
Mamasa

JCH Gunakan Syal Khas Mamasa

Proses pemberangkatan JCH Kabupaten Mamasa.

sulbarexpress.co.id, MAMASA – Pemkab Mamasa memberangkatkan sebanyak 109 jemaah calon haji (JCH). Proses pemberangkatan dilepas oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa Asfar Nuryadin, Minggu malam 5 Juli di Masjid Raya Nurul Yakin Mamasa.

JCH yang diberangkatkan terbagi dua kloter, yakni kloter 26 dan kloter 28. Berdasarkan jadwalnya untuk kloter 26 akan masuk di asrama pada 6 Agustus, dan diberangkatkan pada 7 Agustus. Sementara untuk kloter 28, masuk asrama pada 8 Agustus dan diberangkatkan pada 9 Agustus.

Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Mamasa Muh Nawir mengungkapkan, jemaah yang diberangkatkan menggunakan 6 unit bus dan 1 unit mobil truk.

“Untuk fasilitas yang digunakan, kami sudah mempersiapkan dengan baik, mulai dari pemberangkatan sampai pada kepulangnannya,” ungkap Nawir.

Sementara itu, Asfar Nuryadin dalam sambutannya pada pelepasan jemaah haji mengatakan, bagi jemaah yang akan mengikuti ibadah haji dan umroh agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Mamasa.

“Tolong doakan Mamasa agar proses pemberangkatan jemaah haji bisa cepat, seperti daerah-darah lainnya,” katanya.

Menurut dia, sekalipun jemaah haji yang akan diberangkatkan bukan merupakan warga asli Mamasa, namun diharapkan tetap menjaga nama Mamasa sebab proses pemberangkatan jemaah haji itu kadang menghabiskan waktu sampai 14 tahun menunggu giliran pemberangkatan.

“Doakan Mamasa juga agar tentram, aman dan damai,” lanjutnya.

Untuk menandai jemaah haji asal Mamasa, Kementerian Agama Kabupaten Mamasa mewajibkan rombongan jemaah haji menggunakan syal tenunan khas Mamasa.

“Syal itu menunjukkan identitas bahwa jemaah ini berasal dari Mamasa,”ungkap Kepala Kemenag Mamasa Ahmad Barambangi. (sam/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top