BI Sulbar Kunjungi SMKN 1 Rangas, Ajak Generasi Muda Terus Berkarya – Sulbar Express
Inspirasi

BI Sulbar Kunjungi SMKN 1 Rangas, Ajak Generasi Muda Terus Berkarya

Kepala KPw BI Sulbar Dadal Angkoro memberikan motivasi kepada siswa SMKN 1 Rangas Mamuju, Rabu 8 Agustus 2018.

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Sulbar kembali melaksanakan kegiatan BI mengajar. Kali ini berlangsung di SMKN 1 Rangas, Rabu 8 Agustus.

Kepala KPw BI Sulbar Dadal Angkoro mengatakan BI peduli pendidikan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT BI dan HUT RI ke-73 tahun. Selain itu, kegiatan ini tujuanya adalah membantu pemerintah daerah demi kemajuan pembangunan Sulbar dari sektor pendidikan.

“Kita ingin anak-anak di SMKN 1 Rangas bisa menjadi orang-orang sukses dibidang apapun juga sesuai yang mereka inginkan,” kata Dadal.

Ia menambahkan meskipun SMK merupakan sekolah kejuruan, akan tetapi siswa diajarkan untuk bisa berbuat sesuatu dari apa yang didapati di sekolah.

“Kita hadir untuk memberikan motivasi kepada mereka bahwa tanpa dibatasi kondisi ekonomi, mereka bisa melakukan sesuatu yang mereka inginkan dalam hal positif. Dengan melihat langsung apa yang dilakukan SMK ini sudah berada dijalur yang benar itu semua dari ide-ide kepala sekolahnya,” tambahnya.

Dadal juga menyampaikan hambatan-hambatan yang diihadapi pihak sekolah dalam mengasah skill dan keterampilan pada dunia bisnis akan terus didampingi agar bisa berkembang terus.

“Kita akan bekerja sama sesuai kapasitas yang diperkenakan, kedepan banyak hal lain juga akan kita kerjasamakan agar SMKN 1 Rangas terus berkembang,” ungkap Dadal.

Sedangkan, Kepala SMKN 1 Rangas Mahmud mengungkapkan akan terus berupaya meningkatkan kualitas sekolah maupun siswa-siswi yang ada. Seperti saat ini membangun koordinasi kerja sama dengan KPw BI Sulbar.

“Kita sangat bersyukur atas kunjungan yang dilakukan BI ke sini dan melakukan pengembangan untuk produksi-produksi yang kita miliki serta memberikan motivasi kepada siswa terkait bank sentralan,” ucap Mahmud.

Sementara itu, lanjut Mahmud, berbagai produksi yang sudah dimiliki sekolah saat ini, dimana rata-rata olahan dari pertanian.

“Kita harap dengan adanya kerja sama dengan BI para siswa SMKN 1 Rangas yang sudah tamat dan ingin beralih untuk mengguluti dunia bisnis bisa dilatih maupun diberikan bimbingan agar usahanya terus berkembang,” tandasnya. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top