Peduli Korban Gempa di NTB, Siswa SMP Frater Mamasa Galang Dana – Sulbar Express
Inspirasi

Peduli Korban Gempa di NTB, Siswa SMP Frater Mamasa Galang Dana

Pengurus OSIS dan guru SMP Frater Mamasa foto bersama usai aksi penggalangan dana untuk korban gempa NTB, Rabu 8 Agustus 2018.

sulbarexpress.co.id, MAMASA – Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian bagi korban bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari lalu, Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Frater Mamasa lakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana yang dilakukan di lingkungan sekolah oleh sejumlah pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMP Frater, adalah bentuk solidaritas sabagai anak bangsa yang dilakukan dengan spontanitas tanpa intervensi dari pihak guru.

“Ini secara spontan dilakukan siswa dan siswi untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok Utara,” ungkap Kepala SMP Frater, Maksimus Lehot, Rabu 8 Agustus.

Berapapun jumlah dana yang dikumpulkan siswa dan siswi SMP Frater, kata Maksimus, diharapkan tidak menjadi soal. Sebab paling tidak dapat membantu korban bencana.

“Setidaknya ini merupakan bentuk toleransi dengan korban bencana untuk saling meringankan,” katanya.

Dalam waktu sekira 30 menit, pelajar SMP Frater berhasil mengumpulkan dan sebanyak Rp1.102.500. Selanjutnya dana itu akan disalurkan melalui program Dompet Peduli Lombok, Yayasan Media Group Metro TV dengan Nomor Rekening BRI Puri Niaga 0398.01.0000.53.303, atas nama Yayasan Media Group.

Tak hanya kali ini SMP Frater Mamasa melakukan penggalangan dana bagi korban bencana alam. Sebab hal itu sudah menjadi program kerja bagi pengurus OSIS di SMP Frater setiap periodenya.

“Ini sudah menjadi program bagi OSIS untuk peduli sesama. Tanpa ada paksaan, kami selalu menggalang dana bagi korban bencana, terutama pengungsi yang kekurangan bahan makanan,” ungkap Ketua OSIS SMP Frater Mamasa, Marjiolin Anastshya.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” lanjut Marjiolin. (sam/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top