Mengasah Bakat Sejak Dini, KPM-PM Cabang Balanipa Gelar Lomba Redi Papan – Sulbar Express
Inspirasi

Mengasah Bakat Sejak Dini, KPM-PM Cabang Balanipa Gelar Lomba Redi Papan

Panitia bersama peserta lomba redi papan foto bersama.

sulbarexpress.co.id, POLMAN – Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Balanipa melaksanakan program kerja pada bidang minat dan bakat.

Adapaun kegiatan yang dilaksanakan yakni perlombaan redi papan pada dua kategori untuk anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

Ketua KPM-PM Cabang Balanipa Abdillah Amiluddin mengatakan pertandingan bulutangkis dari dua kategori dibagi dengan full A dan full B.

“Untuk full A pesertanya ada 18 orang, sedangkan full B 25 orang. Lomba ini kita lakukan untuk mengasah bakat pada usia dini agar kedepan bisa memiliki prestasi pada bulutangkis,” kata Abdillah.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga untuk mengembangkan bakat yang dimiliki dan sekaligus melestarikan budaya yaitu budaya redi papan.

“Ini juga membina dan mencetak generasi penerus atlet bangsa khusunya di Balanipa dan menambah kecintaan anak usia dini terhadap budaya redi papan,” tambahnya.

Abdillah juga menyampaikan pada kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan semenjak terbentuknya KPM-PM Cabang Balanipa pada devisi minat dan bakat.

“Kita berharap melalui kegiatan ini melahirkan generasi yang berkualitas untuk bisa berprestaso diolahraga pada tingkat lokal maupun nasional,” ungkap Abdillah.

Sementara itu, lanjut Abdillah perlombaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 12 Agustus yang dipusatkan di Desa Pambusuang Kecamatan Balanipa.

“Semoga kedepan juga para pengurus pada bidang yang lain juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain,” tandasnya. (hab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top