KPU Terima Kunjungan Kapolres, Made Ajak KPU Lebih Intens Koordinasi – Sulbar Express
Pasangkayu

KPU Terima Kunjungan Kapolres, Made Ajak KPU Lebih Intens Koordinasi

Komisioner KPU Matra foto bersama Kapolres Matra.

sulbarexpress.co.id, PASANGKAYU – Menjelang pemilihan umum 2019, Polres (Matra) dibawah pimpinan AKBP Made Ary Pradana terus memperkuat kerjasama dengan sejumlah lembaga penyelenggara pemilu. Salah satunya dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Matra.

Kapolres didampingi Kasat Intel disambut oleh Ketua KPU, Syahran Ahmad, dan komisioner KPU lainya, Harlywood dan Herinsya, serta Kasubag Hukum sekretariat KPU, Hamka, di ruang kerja Ketua KPU, Senin 13 Agustus.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, kunjungan kali ini merupakan koordinasi menjelang pemilu 2019 yang segera tiba. Termasuk koordinasi tahapan yang segera berhubungan dengan kepolisian.

“Saya rasa semua pihak menginginkan pemilu yang aman dan kondusif. Terlebih pasti pihak penyelenggara dan kita sebagai pihak keamanan,” kata Made.

Made berharap, koordinasi yang selama ini terjalin antara lembaga penyelenggara pemilu dengan kepolisian bisa terus berjalan. Selain itu lanjut Made, dalam waktu mendekati pemilu koordinasi harus intens sehingga segala sesuatu dapat di antisipasi bersama pula.

“Koordinasi yang intens sangat kami harapkan, itu dikarenakan agar bisa mengidentifikasi segala hal yang diperkiraan menghambat proses dalam pemelaksanakan tahapan pemilu,” harap Made.

Ketua KPU Matra Syahran Ahmad mengatakan bahwa, sebagai penyelenggara pemilu sudah pasti menginginkan pemilu itu aman dan kondusif. Dengan begitu Syahran meminta kepada semua pihak untuk bisa bersama-sama menjadikan pemilu aman dan kondusif, tak terkecuali pihak kepolisian sebagai lembaga negara yang mempunyai tugas pengamanan.

“Peran pengamanan kepolisian dalam setiap pesta demokrasi sangat diperlukan demi aman dan damainya pemilu yang segera kita helat. Kami sadar diperlukan komunikasi yang intens agar setiap persoalan ataupun potensi-potensi yang dapat mengganggu tahapan dan proses pelaksanaan pilkada secepatnya bisa teratasi dengan kordinasi dan komunikasi yang efektif,” tambahnya. (ndi/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top