Touring ID42NER Chapter Sulbar, Gong Perdamaian Jadi Wisata Favorit di Palu – Sulbar Express
Inspirasi

Touring ID42NER Chapter Sulbar, Gong Perdamaian Jadi Wisata Favorit di Palu

Peserta touring ID42NER Chapter Sulbar foto bersama di lokasi Gong Perdamaian Kota Palu.

Tugu perdamaian merupakan salah satu ikon kota Palu dan juga dijadikan kawasan wisata oleh pemerintah setempat. Menikmatinya memiliki kesan sendiri ketika berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Catatan: Habluddin

Di atas tugu perdamaian terdapat menara Nosarara Nosabatutu yang sementara proses penyelesaian pembangunannya.

Kawasan tersebut berlokasi di bukit Jamal Nur yang mempunyai ketinggianya mencapai 1.000 kaki di atas permukaan laut. Bisa diartikan puncak kota Palu.

Kedatangan ID42NER Chapter Sulbar ke kota Palu juga menyempatkan diri mendatangi tempat tersebut pada Sabtu 11 Agustus pagi sampai siang hari.

Menikmati keindahan tugu perdamaian kota Palu tidak lepas dari kacamata rombongan ID42NER Chapter Sulbar sembari mengabadikan gambar di handphone masing-masing.

Panasnya terik matahari di atas rata-rata 30 celcius tidak menjadi masalah demi menikmati keindahan tugu perdamaian dan melihat kota Palu di atas bukit.

Menurut Informasi salah satu pedagang makanan, di atas tugu perdamaian tempat tersebut nantinya akan dibangun tempat rekreasi yang beragam.

Diantaranya adalah bumi perkemahan, ruang publik, lintasan ATV, motor cross, pasar budaya serta lingkungan hijau.

Selain mengunjungi tugu perdamaian, ID42NER Chapter Sulbar juga mengunjungi wisata mancing yang ada dipinggir kota Palu sembari menyantap makan siang bersama rombongan.

Kehadirannya juga disambut baik ID42NER Chapter Palu dan Kalla Toyota Kota Palu selama berada di Sulteng dengan agenda touring.

Pada hari Minggu ID42NER Chapter Sulbar kembali melanjutkan perjalanannya menuju kota Mamuju. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top