Wabup Apresiasi Komitmen BPJS Ketenagakerjaan, Baru Terdaftar, Ahli Waris Terima Santunan – Sulbar Express
Pasangkayu

Wabup Apresiasi Komitmen BPJS Ketenagakerjaan, Baru Terdaftar, Ahli Waris Terima Santunan

Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal disaksikan kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu Nelwin menyerahkan santunan JKM kepada ketiga ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu.

sulbarexpress.co.id, PASANGKAYU – Dalam mewujudkan program dan membuktikan komitmen sebagai lembaga penjamin keselamatan kerja di Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pasangkayu kembali menyerahkan Santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp72 juta.

Ketiga peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mendapatkan JKM tersebut adalah, I Wayan Pande Sudarman, kepala dusun Desa Kenangan. Kedua, Hastuti Honorer Dinas Lingkungan hidup Pemda Pasangkayu, dan yang terakhir, Sudirman pimpinan UD Cahaya Mulya, diserahkan lansung oleh Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal disaksikan kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu Nelwin.

“Mewakili masyarakat yang juga peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah mendapatkan santuna kecelakaan kerja, atas nama pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi program ini,” ungkap Wakil Bupati usai menyerahkan secara simbolis.

Saal mengatakan, dengan adanya program jaminan keselamatan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu, maka masyarakat akan selalu serius untuk bekerja. Ini karena ada jaminan keselamatan kerja yang selalu siap menjaminya.

“Setiap pekerja tidak lagi was-was dalam menjalankan tugas dan pekerja di tempat dia bekerja, adanya jaminan keselamatan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan bisa membuat kita lebih konsentrasi bekerja,” singkat Saal.

Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan kabupaten Pasangkayu Nelwin mengungkapkan, pemberian santunan JKM tersebut merupakan wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam menyejahterakan peserta. Bahkan yang baru terdaftar dua hari ikut menerima santunan.

“Dari ketiga nasabah BPJS Ketenagakerjaan yang menerima santunan saat ini, ada 1 peserta yang baru saja terdaftar dua hari lansung mendapatkan santunan Rp24 juta, yakni ahli waris Alhmarhum Sudirman yang merupakan pemilik perusahaan UD Cahaya Mulya. Ini merupakan bentuk komitmen kita,” kata Nelwin, Kamis 23 Agustus.

Nelwin menambahkan, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan manfaatnya sangat luar biasa. Maka diharapkan seluruh masyarakat pekerja baik sektor penerima upah (pekerja formal) dan sektor bukan penerima upah (pekerja non formal) untuk segera mendaftarkan dirinya agar dapat dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan menjadi peserta dari program BPJS Ketenagakerjaan manfaat yang diterima oleh pekerja yakni akan memperoleh pelayanan di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) apabila mengalami kecelakaan kerja dengan biaya yang unlimited atau tidak ada pembatasan biaya sesuai dengan indikasi medis. Apabila meninggal dunia, maka si peserta akan berhak mendapatkan santunan yang akan di serahkan kepada ahli waris, begitupula dengan mamfaat Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) yang bisa di ambil dengan manfaat maksimal,” harap Nelwin. (ndi/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top