Bantu Korban Kebakaran, Pemkab: Butuh Kerjasama Stakeholder – Sulbar Express
Mamuju

Bantu Korban Kebakaran, Pemkab: Butuh Kerjasama Stakeholder

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari ikut menyalurkan bantuan makanan kepada korban kebakaran di Lingkungan Balaninor, Kasiwa, Kelurahan Binanga, Mamuju, Senin 26 Agustus 2018.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU -Musibah kebakaran yang melanda warga di Lingkungan Balaninor, Kasiwa, Kelurahan Binanga menyisakan duka mendalam.

Bencana yang terjadi pada Minggu 26 Agustus tersebut menghanguskan belasan rumah dan aset berharga lainya milik masyarakat. Atas hal ini, Pemkab Mamuju mengajak semua stakeholder bahu membahu dan kerjasama meringankan beban korban kebakaran.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari berharap agar kolaborasi semua stakeholder bisa meringankan beban korban kebakaran di Balaninor.

“Untuk penanganan darurat hari ini (kemarin, red) kita sudah turunkan bantuan. Seperti untuk konsumsi, dapur umum sudah ada, bantuan beras sudah diturunkan juga sesuai dengan jumlah KK (kepala keluarga, red),” ungkap Wakil Bupati.

Selain bantuan untuk kebutuhan pangan, juga sudah diturunkan bantuan berupa pakaian layak pakai, sarung dan selimut serta keperluan bayi dan ibu menyusui.

Irwan Pababari juga menyampaikan, setelah melakukan penanganan yang sifatnya jangka pendek. Kedepannya juga akan dilakukan penanganan jangka panjang seperti akses jalan yang akan dilakukan pelebaran sehingga bisa dilalui kendaraan berkapasitas besar.

Sementara itu, Hadariah salah satu warga yang menjadi korban kebakaran mengharapkan perhatian dari pemerintah khususnya bantuan berupa material bangunan untuk membantu para korban kembali membangun tempat tinggal mengingat sudah tidak ada lagi harta benda yang bisa diselamatkan.

Tak lupa ia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah dengan sigap memberikan perhatiannya kepada para korban dengan langsung menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan para korban seperti kebutuhan pokok dan keperluan seperti selimut, sarung dan pakaian yang layak pakai.

Pada kunjungannya ke lokasi kebakaran, Wakil Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Camat Mamuju, Lurah Binanga serta mantan Bupati Mamuju dua periode Suhardi Duka. (hms/hab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top