Asri Anas jadi Juri Cerdas Cermat Nasional, Wakil Sulbar Punya Harapan Besar – Sulbar Express
Nasional

Asri Anas jadi Juri Cerdas Cermat Nasional, Wakil Sulbar Punya Harapan Besar

Senator asal Sulbar Muh Asri Anas (kanan) saat menjadi juri cerdas cermat nasional Empat Pilar Kebangsaan.

sulbarexpress.fajar.co.id, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia perwakilan Sulbar Muh Asri Anas menjadi juri pada ajang cerdas cermat nasional empat pilar kebangsaan.

Cerdas cermat empat pilar kebangsaan tersebut diadakan pemerintah pusat yang diikuti siswa-siswi SMA atau SMK sederajat seluruh Indonesia.

Senator Sulbar Muh Asri Anas mengatakan kegiatan cerdas cermat empat pilar kabangsaan diikuti masing-masing perwakilan disetiap provinsi.

“Walau capek dan ngantuk saya tetap menyempatkan untuk menjadi juri nasional lomba cerdas cermat empat pilar kebangsaan,” kata Asri, Selasa 28 Agustus.

Ia menambahkan perlombaan tersebut sudah masuk fase seleksi untuk peserta yang akan lolos masuk semifinal.

“Semangat saya tidak boleh kalah dari adik-adik pelajar dari seluruh Indonesia. Ada 34 wakil provinsi di seluruh Indonesia bertarung mulai jam 09.00 pagi hingga jam 02.00 dini hari untuk lolos ke babak semifinal,” tambahnya.

Asri juga menyampaikan setelah proses cerdas cermat empat pilar kebangsaan berlangsung ada sembilan perwakilan yang lolos ke semifinal.

“Hari ini ada 9 provinsi yang lolos, termasuk wakil Sulbar SMAN 1 Polewali, hari ini saya masih tetap menjadi juri,” ungkap Asri.

Sementara itu, lanjut Asri, pada semifinal nantinya diharapkan perwakilan Sulbar bisa keluar sebagai juara agar bisa membanggakan daerah.

“Tentu kita smua mendoakan agar wakil Sulbar bisa juara nasional tahun 2018. Bisa melebihi perolehan tahun 2017 dimana SMAN 3 Polewali berhasil menjadi juara dua nasional,” tandasnya. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top