Liga Pelajar Piala Menpora U14 & U16, Akademi PSM Makassar U16 Sulbar Juara Tiga – Sulbar Express
Fair Play

Liga Pelajar Piala Menpora U14 & U16, Akademi PSM Makassar U16 Sulbar Juara Tiga

Perwakilan Akademi PSM Makassar U16 Sulbar menerima sertifikat usai menyelesaikan laga Piala Pelajar Menpora U14 & U16.

sulbarexpress.fajar.co.id, BALI – Liga pelajar Piala Menpora U14 dan U16 yang dilaksanakan di Bali telah berakhir.

Dua perwakilan Sulbar yang ikut berkompetisi membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan capaian sampai di semifinal.

Untuk Akademi PSM Makassar U16 Sulbar berhasil keluar sebagai juara 3. Pencapaian ini menjadi kebanggaan untuk terus berkompetisi pada ajang nasional.

Pelatih Akademi PSM Makassar U16 Sulbar Irfan mengatakan keluar sebagai juara 3 sudah menjadi targetnya hingga ke semifinal.

“Pencapaian ini sudah meningkat dari tahun sebelumnya. Tentunya kita tidak puas sampai di sini saja kita akan evaluasi pemain untuk masuk liga 1,” kata Irfan, Kamis 6 September.

Ia menambahkan akan melakukan evaluasi agar bisa masuk Liga 1, dimana pemain yang tidak kurang potensial akan dipanggil.

“Untuk pemain yang tidak menonjol kita evaluasi untuk diganti yang lebih siap demi persiapan liga sesungguhnya,” tambahnya.

Irfan juga menyampaikan para pemainnya juga akan bertemu terlebih dahulu PSM U19 di Stadion Andi Mattalatta sebelum kembali ke Sulbar.

“Setelah main melawan seniornya, kita liburkan satu hari. Seterusnya kita tingkatkan latihan untuk mencapai target yang lebih di atas lagi,” ungkap Irfan.

Sedangkan, Direktur Akademi PSM Makassar U16 Sulbar Febrianto Wijaya mengungkapkan pencapaian U16 perwakilan Sulbar sudah menjadi prestasi yang tinggi ditingkat nasional.

“Prestasi terbaik sementara waktu di U16 seri nasional. Pemain telah berjuang maksimal Sulbar terbaik ke 3 dari 34 provinsi,” tandasnya.

Piala Menpora tersebut untuk kategori U16 tim yang keluar juara satu dari DKI Jakarta, kedua perwakilan Jawa Timur, dan perwakilan Sulbar berada di posisi tiga bersama Sumut. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top