Kadisdikpora Kunjungi Sekolah Terpencil

oleh -41 views

sulbarexpress.co.id, MAJENE – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene Muhammad  Ashar mengunjungi Desa Paminggalang Kecamatan  Sendana. Kedatangannya untuk melihat kondisi bangunan  sekolah serta proses belajar mengajar di sejumlah sekolah di wilayah desa terpencil.

“Saya bersama rombongan berkunjung ke wilayah terpencil untuk memperhatikan kondisi sarana dan  prasarana sekolah, terutama kegiatan proses belajar  mengajar,” sebut Ashar saat menggelar rakor, di SDN 44 Leba-leba Kecamatan Tammerodo, Senin 10 September.

Dihadapan para kepsek se-Kecamatan Tammerodo dan Tubo, mantan Kabag Keuangan Setda Majene itu juga  memberi motivasi, agar anak didik di daerah terpencil  lebih giat melakukan proses belajar mengajar di sekolah.

Ia mengaku akan terus berupaya memberikan perhatian khusus untuk sekolah di daerah terpencil terutama
fasilitas dan pemenuhan tenaga pendidik yang merata
dan berkualitas.

“Berada di daerah terpencil bukan hambatan untuk melahirkan generasi berkualitas, asalkan dapat menempatkan tenaga pendidik untuk membantu Kepsek termasuk hal administrasi yang berkaitan dengan IT,” tuturnya.

Untuk membantu menangani kekurangan guru sambungnya, akan memprioritaskan tenaga pendidik PNS berijazah sarjana.” Masih banyak tenaga pendidik belum memenuhi standar kualifikasi alias ijazah sarjana. Kita menunggu hasil penerimaan PNS secara umum untuk ditempatkan di wilayah terpencil,” janji Ashar.

Hadir dalam rakor itu, Kasubag Perencanaan Disdikpora Majene Ismail, Kepala UPTD Pendidikan wilayah Kecamatan Tammerodo Haenur, serta sejumlah jajaran Disdikpora Majene.(hfd/smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *