Kejar Target Konektivitas, Pemprov Genjot Tiga Sektor Perhubungan – Sulbar Express
Mamuju

Kejar Target Konektivitas, Pemprov Genjot Tiga Sektor Perhubungan

Gubernur Sulbar memberikan penghargaan kepada pegawai perhubungan Sulbar yang berprestasi, Senin 17 September 2018.

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Pemprov Sulbar memperingati hari perhubungan nasional (Harhubnas)  dengan melaksanakan upacara di lapangan kantor  Gubernur Sulbar, Senin 17 September.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan dalam memperingati hari perhubungan diharapkan para jajaran Dishub Sulbar terus meningkatkan etos kerjanya terutama pelayanan kepada masyarakat Sulbar.

“Saling bekerjasama dalam bekerja sehingga persaudaraan, persatuan, dan kekeluargaan selalu semakin bagus. Khususnya pembangunan Sulbar ke depan disektor perhubungan bisa berjalan maksimal dalam mencapai visi-misi pemprov,” kata Gubernur.

Ia menambahkan masih bayak PR yang harus dikerjakan terutama jalan yang menjadi kewenangan provinsi masih butuh pehatian agar bisa diselesaikan dan masyarakat bisa merasakannya.

“Transportasi ini juga akan membantu kita dalam pemasukan daerah kalau jalanan mulus, begitupun  pelabuhan akan kita tingkatkan dan juga bandara,” tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Sulbar Khaeruddin Anas mengungkapkan pihaknya akan terus membangun konektivitas pada tiga sektor yang menjadi kewenangannya.

“Sasaran kita tahun ini seperti perhubungan laut pelabuhan Polman akan kita jadikan embarkasi dan dimbarkasi untuk TKI yang ke Malaysia, kalau pelabuhan Majene kita dorong agar berfungsi optimal, dan begitupun pelabuhan di Mamuju dan Belang-belang,” ucap Khaeruddin.

Khaeruddin juga menyampaikan untuk sektor udara bandara Tampa padang sementara pembangunan apron dan terminal termasuk akan diselesaikan pembebasan lahan.

“Tahun ini kita siapkan segala keprluannya, karena balai yang mengerjakan terminalnya. Begitupun bandar udara di Polman akan segera dikomunikasikan dengan kementerian untuk dibahas untuk penetapan lokasi,” ungkap Khaeruddin.

Sementara itu, lanjut Khaeruddin, untuk kereta api prosesnya masih panjang, karena saat ini masuk kajian amdal yang baru selesai Polman ke Majene. Tinggal Majene ke Mamuju sementara proses.

“Kita harap itu semua berjalan lancar, sehingga prosesnya cepat. Karena percepatan ekonomi Sulbar bisa meningkat juga melalui transportasi kereta api,” terangnya. (hab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top