Kadis PUPR dan DLHK Resmi Dilantik – Sulbar Express
Polman

Kadis PUPR dan DLHK Resmi Dilantik

sulbarexpress.co.id, POLEWALI – Pjs Sekertaris Daerah Kabupaten Polman Andi Parial Patajangi mengambil sumpah dan melantik dua pejabat baru Pemkab Polman di ruang pola kantor Bupati Polman, Kamis malam 27 September.

Keduanya adalah Edy Wibowo dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggantikan Abdul Rahman yang telah memasuki masa pensiun.

Kemudian Rahmin dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) yang sebelumnya menjabat sebagai sekertaris PUPR menggantikan Edy Wibowo yang pindah ke PUPR.

Melalui pelantikan tersebut, Andi Parial Patajangi mengatakan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintahan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Juga bagian dari pola pembinaan karir pegawai dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi Parial menuturkan, pelantikan ini dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Pengembangan karir pegawai tidak semata-mata dilakukan untuk kepentingan pegawai bersangkutan, melainkan menciptakan pembenahan dan pemantapan organisasi,” jelasnya.

Ia berharap kedua pejabat yang dilantik lebih responsif terhadap tantangan di dalam maupun di luar organisasi demi meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab terhadap pelayanan publik dan kegiatan prioritas pembangunan.

“Saya ucapkan selamat semoga saudara dapat mengemban tugas sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab,” kata Andi Parial.

Di tempat yang sama, Kadis DLHK Polman yang baru, Rahmin saat ditemui usai pelantikan mengucapkan dengan jabatan barunya dirinya siap bekerja keras dengan menyiapkan sejumlah program kerja menjadikan Polman meraih piala adipura.

“Target utama saya ini bagaimana caranya Polman meraih adipura,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis PUPR yang baru Edy Wibowo saat dimintai pendapat mengenai jabatan barunya ini masih enggan berkomentar. “Nanti di kantor dek, ” terangnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kedua pejabat ini disaksikan oleh perwakilan Kemenag Polman, Dahlan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Sukirman dan Kepala Badan Keuangan Daerah Mukim Thohir serta beberapa pejabat teras Pemkab Polman yang hadir diantaranya Kepala Inspektorat Abdul Jalal Tahir, Kepala Disperindag Harun Abu dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Basir Halim. (ali/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top