Prof Bagir: Mahasiswa Harus Tetap Kritis – Sulbar Express
Mamuju

Prof Bagir: Mahasiswa Harus Tetap Kritis

Ketua Dewan Pers periode 2009-2015 Prof Bagir Manan (kedua kanan) saat memberikan materi kuliah umum di kampus Unika Mamuju, Jumat 28 September 2018.

sulbarexpress.co.id, MAMUJU– Ketua Dewan Pers periode 2009-2015 Prof Bagir Manan menyempatkan berkunjung ke kampus Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Jumat 28 September.

Kunjungan ini dilakukan di sela-sela agenda kerja Dewan Pers dalam hal penguatan dan pemberdayaan ekosistem pers melalui ketersediaan infrastruktur telekomunikasi.

Saat berkunjung di kampus Unika, Prof Bagir Manan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum dan sejumlah mahasiswa baru. Pada kesempatan itu, Prof Bagir Manan mengingatkan kepada mahasiwa agar tidak meninggalkan sifat kritis.

“Sifat kritis mahasiswa tetap harus dijaga. Ini demi menjaga kestabilan kondisi pemerintahan dan sektor lainya,” kata Prof Bagir Manan.

Menurut Prof Bagir, sikap kritis mahasiswa menjadi salah satu bentuk kontrol terhadap kebijakan-kebijakan yang dialakukan oleh pemegang kekuasaan. Olehnya, jika sikap ini hilang, bisa berimbas pada pelaksanaan pembangunan bangsa dan daerah.

“Tapi saya lihat di sini, mahasiswanya sangat kritis. Dari pertanyaan-pertanyaanya sudah kelihatan jiwa kritisnya masih terjaga,” imbuhya.

Selain itu, Prof Bagir juga meminta kepada para pemimpin agar tidak menjadikan sikap kritis mahasiswa sebagai bentuk negatif.

“Para pemimpin harus bisa menerima ini sebagai bentuk kontrol agar pelaksanaan pembangunan sesuai arah yag dibutuhkan. Jangan justru dianggap sebagai lawan,” tandas Prof Bagir. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top