Belum Banyak Tersentuh Bantuan, BI Sulbar Kirim Bantuan ke Donggala – Sulbar Express
Mamuju

Belum Banyak Tersentuh Bantuan, BI Sulbar Kirim Bantuan ke Donggala

Kepala KPw BI Sulbar bersama tim mengemas bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Senin 1 Oktober 2018 malam.

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Korban gempa dan tsunami di Donggala-Palu, Sulteng mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulbar.

Meski sama-sama terdampak gempa dan tsunami, penanganan untuk wilayah Donggala dan Palu tidak berjalan merata. Banyak korban di wilayah Kabupaten Donggala bahkan belum menerima bantuan makanan dan pakaian.

Melihat urgensi pendistribusian logistik bantuan semakin mendesak, KPw BI Sulbar malam kemarin memberangkatkan satu truk logistik menuju Kabupaten Donggala. Bantuan yang diberikan berupa air minum, beras, obat-obatan, biskuit, tikar, pakaian dan beberapa barang lainnya yang diperkirakan sangat diperlukan para korban bencana tersebut.

Bantuan yang akan dibawa tim KPw BI Sulbar tidak hanya berasal dari Sulawesi Barat, namun juga merupakan titipan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Bank Indonesia Kantor Pusat, BPD Sulselbar, Wira Usaha Baru Indonesia (WUBI) Sulbar serta Madrasah Baiturrahman Jakarta Selatan.

Seluruh bantuan tersebut akan diberangkatkan malam ini dan diharapkan dapat segera tiba pada esok hari untuk disalurkan melalui kerjasama dengan Brimob Polda Sulbar yang telah memiliki Posko di Donggala. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top