Target Kemenangan 80 Persen, Duta Jokowi Gelar Deklarasi di Mamasa – Sulbar Express
Mamasa

Target Kemenangan 80 Persen, Duta Jokowi Gelar Deklarasi di Mamasa

Acara deklarasi Duta Jokowi di Kabupaten Mamasa.

sulbarexpress.co.id, MAMASA – Sejumlah tim relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mulai melakukan deklarasi dan membentuk tim relawan di Mamasa.

Salah satunya Duta Jokowi, di bawah pimpinan ketua Duta Jokowi Nasional, Urbanisasi, Selasa 2 Oktober melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus Duta Jokowi Kabupaten Mamasa di Desa Rambu Saratu, Kecamatan Mamasa.

Kegiatan yang turut dihadiri Marsekal Muda TNI Purnawirawa Yan Manggesa dan diikuti sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus partai pendukung tingkat Kabupaten Mamasa ini adalah untuk memperluas informasi.

“Sekaligus pembentukan kepengurusan tingkat ranting, terkait keberadaan Jokowi sebagai calon Presiden Republik Indonesia, pariode tahun 2019-2024,” kata Urbanisasi saat dikonfirmasi kemarin.

Menurut Urbanisasi, program yang pihaknya lakukan merupakan pendekatan Duta Jokowi kepada masyarakat tani Indonesia. Pendekatan ini lebih menyentuh kepada sektor pertanian yang bersifat spesial, yakni petani organik.

“Kita tahu, saat ini petani kita banyak yang memproduksi pertanian, tetapi justru pertanian yang mereka produksi dapat membahayakan kesehatan masyarakat itu sendiri. Sehingga sosialisasi duta tani Jokowi ini akan disosialisasikan dalam forum ini, sekaligus memperkenalkan Jokowi sebagai capres,” ungkap Urbanisasi.

Duta Jokowi belum dideklarasikan di tingkat nasional, tutur Urbanisasi, sebab Ketua Umum Duta Jokowi adalah putera asli Mamasa. Sehingga dengan sengaja deklarasi ini pertama kali di selenggarakan di Mamasa.

“Ketuanya kan orang Mamasa, jadi kita lakukan dulu di Mamasa, selanjutnya akan kita gelar di Banten yang akan dihadiri bapak Jokowi,” tuturnya.

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Purnawirawan Yan Manggesa pada kesempatan itu mengimbau agar dalam momentum pemilihan umum 2019, agar dilakukan kampanye damai.

Selain itu, ia juga mengaku pihaknya mendapat tugas dari Joko Widodo untuk memenangkan pemilu 2019.

“Kita diberi tugas untuk memenangkan beliau, jadi itu tugas yang ingin kita capai. Target kemenangaannya 80 persen,” pungkasnya. (sam/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top