BBM Mulai Langka, Amri: Sudah Mulai Normal Kembali – Sulbar Express
Mamuju

BBM Mulai Langka, Amri: Sudah Mulai Normal Kembali

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua mengantre BBM di Jalan Jend. Sudirman Mamuju, Kamis 4 Oktober malam.
sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Mamuju membuat pengendara roda dua maupun roda empat harus mengantre berjam-jam di SPBU.
Namun, kelangkaan ini tidak berlangsung lama, Pemprov Sulbar melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) langsung melakukan koordinasi dengan pihak pertamina terkait penyaluran BBM.
Kadis ESDM Sulbar Amri Eka Sakti mengatakan penyaluran di tiga SPBU di kota Mamuju total yang disalurkan 96.000 Liter naik 20 persen dari rata normal.
“Kelangkaan kemarin itu akibat adanya penambahan, karena kouta selama ini kan normal. Tapi sekarang sudah naikan koutanya. Penyebab lainnya juga karena adanya pasca gempa banyaknya kendaraan masuk ke SPBU,” kata Amri.
Ia menambahkan pihaknya sudah mengantisipasi kelangkaan dengan ekstra dropping sampai di Mamuju pagi ini untuk SPBU Simboro dan Kali Mamuju 16.000 liter.
“Kemarin itu terjadi kepanikan juga oleh masyarakat akibat kelangkaan di Pasangkayu dan Mateng. Kita sudah berkomunikasi dan pihak pertamina juga sudah melakukan pengawasan dengan ketat,” tambahnya.
Amri juga menyampaikan banyaknya juga oknum yang menggunakan jergen dan dijual keluar. Sehingga pihaknya mengupayakan optimalisasi penyaluran BBM khususnya di wilayah Kota Mamuju sebagai salah satu tempat atau basis pengungsi dari Palu Sulteng, dengan tambahan 5 mobil tangki.
“Sudah mulai masuk tiap hari, atrean ada cuman BBM sudah ada, karena volume kendaraan meningkatkan namun semua pertamina mulai normal kembali,” ungkap Amri.
Sementara itu, lanjut Amri, saat ini juga pihak pertamina memberangkatkan dari Bandara Halim Jakarta, tambahan 12 mobil tangki dari Jakarta juga saat ini menuju ke Parepare via Laut.
“Dengan masuknya tambahan mobil tangki ini diharapkan dapat mengcover lonjakan kebutuhan BBM Mamuju sampai Pasangkayu,” tandasnya. (hab/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top