Bupati Sambut Rombongan Kirab Pemuda – Sulbar Express
Polman

Bupati Sambut Rombongan Kirab Pemuda

Pemkab Polman melakukan penyambutan perserta kirab pemuda.

sulbarexpress.fajar.co.id, POLEWALI – Rombongan reserta kirab pemuda dari seluruh Indonesia tiba Kabupaten Polewali Mandar. Rombongan ini akan mempromosikan kreativitas pemberdayaan potensi pemuda serta mendorong optimalisasi potensi daerah melalui peran pemuda.

Rombongan ini disambut langsung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi Wakil Bupati HM Natsir Rahmat, Pjs Sekda Andi Parial Patajangi dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispop) Andi Nursami Masdar di pelataran kantor bupati.

Penyambutan peserta kirab pemuda tersebut dihadiri para orang tua angkat dan LO peserta. Pada kesempatan itu, Andi Ibrahim berharap para peserta kirab pemuda bisa membagikan ilmunya kepada para pemuda didaerahnya.

“Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Polman untuk berkreasi inovatif,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa AIM inipun sedikit bercerita di hadapan peserta kirab pemuda, mulai dari seputar daerahnya yang ditinggali multi etnis suku hingga memaparkan kabupaten yang dipimpinnya merupakan daerah penyanggah pangan di Sulbar.

“Polman ini wilayah terluas dan terbesar penduduknya dari enam kabupaten di Sulawesi Barat,” jelasnya,

Di tempat yang sama, Kepala Dispop Polman Andi Nursami Masdar mengatakan, untuk kirab pemuda nusantara 2018 daerah ini merupakan titik singgah di Provinsi Sulbar.

“Dipilihnya Kabupaten Polman adalah penunjukan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ujarnya.

Peserta kirab pemuda menetap selama tiga hari di Polman dan akan tinggal di rumah warga yang telah ditunjuk. Nantinya akan ada sejumlah agenda kegiatan pada program kirab pemuda.

“Kegiatan itu diantaranya seminar bersama para pelajar dan akan mengunjungi beberapa pelaku industri kecil dan juga perusahan media lokal,” tandas Nursami. (ali/sol)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top