Ditjen Pajak Peduli Palu-Donggala, Kirim Relawan dan Logistik – Sulbar Express
Mamuju

Ditjen Pajak Peduli Palu-Donggala, Kirim Relawan dan Logistik

Kepala KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro MP foto bersama tim relawan pedulu Palu-Donggala, Sulteng.

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulteng, menarik empati dari berbagai pihak termasuk Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Mamuju.

Melalui Paguyuban 814 KPP Mamuju menyalurkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Kelurahan Boya Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Rombongan relawan berjumlah delapan orang pegawai yang dipimpin langsung oleh Kepala KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro MP bersama Kusnanto Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi III.

Perjalanan ini dilakukan menempuh jalur darat sejauh lebih dari 370 km dengan waktu tempuh hingga 9 jam. Sempat singgah di Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasangkayu untuk bersama–sama dengan pegawai KP2KP Pasangkayu menuju lokasi penyaluran bantuan.

Rombongan berangkat dari Gedung Keuangan Negara pada Selasa pagi dengan membawa berbagai macam keperluan korban bencana gempa dan tsunami berupa kebutuhan makanan dan non-makanan.

Kebutuhan makanan seperti susu cair, sari kacang hijau, makanan bayi, sarden kaleng, mie instans, beras, dan sosis siap santap, serta jajanan snack lainnya.
Sementara kebutuhan non-makanan seperti selimut, terpal, masker, sarung tangan karet, kain kafan, kasur lipat, diapers (popok bayi), pembalut wanita, tali, sarung pria, tissue basah, pakaian dalam pria dan wanita, serta popok dewasa.

“Bantuan yang diberikan saat ini masih merupakan wujud spontanitas sumbangan dari para pegawai KPP Pratama Mamuju,” kata Hasnan Iskandar, Ketua Paguyuban 814.

Seluruh barang tersebut diserahkan di posko pengungsi Kuburan Cina dan diterima langsung oleh Ibu Reni Lurah Boya Kecamatan Donggala.

Sementara itu Hadinengrat dalam sambutannya sesaat sebelum berangkat dari Loby Gedung Keuangan Negara (GKN) Mamuju mengajak para pegawai KPP Pratama Mamuju untuk meluruskan niat dalam membantu para korban gempa dan tsunami ini adalah semata-mata mencari keridhoan Allah SWT.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa gempa bumi dengan kekuatan magnitude sebesar 7,4 SR disusul dengan gelombang tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala yang terjadi pada hari Jumat, 28 September 2018 yang lalu mengakibatkan jumlah korban tewas setidaknya sudah mencapai 1.374 jiwa dan mengakibatkan puluhan ribu lainnya mengungsi dan membutuhkan sandang dan pangan. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top