Perkuat Kinerja, Bidang KIP Berguru ke Pemkot Makassar – Sulbar Express
Mamuju

Perkuat Kinerja, Bidang KIP Berguru ke Pemkot Makassar

sulbarexpress.fajar.co.id, MAMUJU – Dalam memperkuat peran dan fungsi Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Mamuju melakukan Study ke jajaran pemerintah Kota Makassar, Kamis 11 Oktober.

Kunjungan tersebut di pimpin Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Pemkab Mamuju Andi Rasmuddin, dimana tim akhirnya diterima oleh Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Pemerintah Kota Makassar Ade Ismar Gobel, diruang kerjanya jl. Pettarani Makssar.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Pemerintah Kota Makassar Ade Ismar Gobel mengatakan dalam diskusi ringan bersama sejumlah staf dan tiga kepala seksi yang menyertai study tersebut, terdapat perbedaan signifikan antara Bidang KIP pemkab Mamuju dengan Pemkot Makassar.

“Diantaranya yang paling menonjol adalah peran dan fungsi kehumasan yang saat ini dilaksanakan pada Bidang KIP Diskominfo Mamuju ternyata tidak demikian pada KIP Makassar,” kata Ade.

Ia menambahkan humas Pemkot Makassar merupakan bidang yang berdiri sendiri sebagai bagian untuk fungsi kehumasan pemimpinnya, dimana berbeda dengan humas pemkab Mamuju.

“Tapi kita tetap terus membangun sinergi dengan cara mereka yang bertugas menyiapkan bahan berita pemkot kami yang distribusikan,kerjasama media lebih dominan ke fungsi Humas sedang aplikasi dijalankan Kominfo,” tambahnya.

Ade juga menyarankan agar Bidang KIP Mamuju dapat memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) karena mempunyai fungsi syang sangat padat dalam melakukan pekerjaan kehumasan.

“Terutama juga membuat jalur informasi kehumasan dengan pengembangan sarana telekomunikasi dan informasi,kita bisa buat group WA untuk membangun informasi kesemua OPD agar informasi tidak bertumpu kepada satu titik saja,jadi semua Opd memiliki minimal satu tenaga teknis informasi kehumasan yang akan memberi info kepada TIM Humas di bidang Kip untuk selanjutnya dapat diteruskan,” ungkap Alumni IPDN ini.

Sedangkan, Kepala Bidang KIP Kominfo dan persandian Mamuju Andi Rasmuddin mengungkapkan kunjungan study ke pemkot makassar ini akan menjadi ilmu yang sangat berharga untuk mengembangkan peran dan fungsi Bidang KIP.

“Terutama kepada staf yang harus mampu menjalankan tugas Kehumasan sekaligus fungsi informasi yang di emban bidang KIP,” tandasnya.(hab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top