DPC PATRI Mamuju Segera Terbentuk – Sulbar Express
Feature

DPC PATRI Mamuju Segera Terbentuk

sulbarexpress.co.id, MAMUJU – Dalam waktu dekat Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPC PATRI) Mamuju segera terbentuk.

Segela persiapan pembentukan DPC PATRI Mamuju sudah dilakukan. Termasuk melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh nasional dan daerah yang masuk dalam jajaran keluarga besar PATRI.

“Semoga target pembentukan hingga pelantikan DPC PATRI Mamuju bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap semua pihak bisa memberikan dukungan atas rencana ini,” kata salah satu warga transmigran Mamuju, I Wayan Tingkah.

Wayan Tingkah menjelaskan PATRI merupakan organisasi massa non partai politik. Organisasi ini juga bukan untuk memisahkan diri dari organisasi yang lain, tetapi sebaliknya untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta pembangunan daerah.

Keanggotaan PATRI meliputi anak keturunan dan keluarga besar transmigran, baik transmigran pendatang maupun transmigran setempat. Termasuk pula keluarga besar kolonisasi, kuli kontrak, anak keturunan pekerja rodi atau Romusha, Jawa Deli (Jadel), Jawa Tondano (Jaton), Jawa Gorontalo (Jago), paguyuban Repatrian Suriname, Paguyuban Anak Keturunan Para Suku Perantau.

“Khusus di Mamuju, PATRI banyak diisi oleh anak keturunan dan keluarga besar transmigran. Salah satu tujuan dibentuk PATRI adalah menghimpun potensi dan jaringan sumber daya anak dan keluarga transmigran untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” imbuh Wayan.

Untuk diketahui, sebagai tahapan pembentukan DPC PATRI Mamuju, pada Sabtu malam 24 November, dilakukan rapat di kafe 89 Mamuju. Rapat tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan anak keturunan transmigran. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top