Pemprov-Pemkab Dukung PATRI Mamuju – Sulbar Express
Mamuju

Pemprov-Pemkab Dukung PATRI Mamuju

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar Herdin Ismail serta Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Mamuju Sulkifli Rahman saat menggelar rapat koordinasi bersama formatur pengurus DPC PATRI Mamuju, Selasa 4 Desember 2018.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.FAJAR.CO.ID – Rencana pembentukan Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPC PATRI) Mamuju mendapat angin segar. Ini setelah Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju memberikan respon positif atas rencana tersebut.

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar Herdin Ismail serta Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Mamuju Sulkifli Rahman mengaku akan memberikan dukungan penuh. Hal itu mereka sampaikan saat menggelar rapat koordinasi bersama formatur pengurus PATRI Mamuju, Selasa 4 Desember.

“Tentu kami sangat mendukung. Ini adalah langkah baik untuk kita semua. Namun perlu kita samakan terlebih duhulu niat kita membentuk organisasi ini,” kata Herdin.

Menurut Herdin, pembentukan PATRI akan semakin memantapkan peran anak-anak dan keluarga transmigran dalam pembangunan daerah. Selain itu, lembaga ini bisa menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi.

“Apalagi sekarang ini sudah banyak peran anak-anak transmigran dalam pembangunan daerah. Sudah banyak yang berhasil. Nah semua potensi-potensi ini nanti akan kita kuatkan dalam wadah PATRI,” imbuh Herdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Mamuju Sulkifli Rahman menegaskan peran pemerintah daerah akan terus hadir dalam pengembangan masyarakat transmigran.

Khusus untuk pembentukan PATRI, Sulkifli menjelaskan Pemkab Mamuju akan sangat terbentu dengan hadirnya organisasi ini. Utamanya dalam hal pembinaan dan pengembangan kawasan transmigrasi.

“Selain amanah dari pusat, pembentukan PATRI memang kita lihat banyak manfaatnya. Itulah yang mendasari kami sehingga kami akan terus memberikan dukungan,” tandas Sulkifli. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top