Jalankan CSR Perusahaan, PT Letawa Bantu Infrastruktur Jalan di Lariang

oleh -51 views

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – PT Letawa yang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestri (AAL) Tbk Grup Area Celebes (C1) membantu perbaikan jalan di wilayah Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Pasangkayu.

Community Developmend Officer (CDO) PT Letawa, Adhe Sigit Susanto mengatakan, perbaikan jalan yang berada pada titik ring perusahaan merupakan bentuk kepedulian manajemen terhadap masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Letawa.

Menurutnya, bantuan perbaikan jalan adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang wajib pihak perusahaan jalankan.

“Jadi bantuan CSR ada beberapa segmen. Nah, perbaikan jalan merupakan CRS segmen infrastruktur. Pada segmen lain misal segmen pendidikan, perusahaan juga memberikan beasiswa setiap bulan kepada 10 orang anak warga masyarakat yang masuk wilayah kerja ring 1 PT Letawa,” kata Sigit di Pasangkayu, Jumat 12 April.

Terpisah, Kepala Desa Lariang Firman mengungkapkan, senang dengan program bantuan perusahaan, mengingat sarana jalan sangat mendukung kegiatan ekonomi warga desa untuk mengangkut hasil perkebunan mereka. Karena perbaikan jalan yang dilakukan pihak perusahaan merupakan akses jalan utama di wilayahnya.

“Kami sangat terbantu. Kebanyakan warga desa kami bekerja sebagai petani kelapa sawit. Karena itu, sarana jalan sangat mendukung kelancaran dalam memasarkan hasil kebun warga,” ujar Firman. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *