Aras Tanggung Biaya Pesawat CJH Mateng

oleh -65 views

TOPOYO, sulbarexpress.fajar.co.id – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini dipastikan mendapat fasilitas tambahan dari Bupati Mateng Aras Tammauni.

Fasiltas yang dimaksud adalah biaya transportasi dari Mamuju ke Makassar dan sebaliknya ditanggung secara pribadi oleh Aras Tammauni.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mateng, Mahmuddin yang ditemui di kantornya, Rabu 10 April. Menurut Mahmuddin, kepedulian Aras Tammauni yang siap membantu secara pribadi biaya pesawat CJH asal daerahnya menuju embarkasi dan debarkasi Makassar patut disyukuri.

“Pak bupati sangat memberikan perhatian khusus kepada calon jemaah haji asal Mamuju Tengah. Bukan hanya pada pemberangkatan calon jemaah tahun ini, tetapi sudah dua tahun sebelumnya, calon jemaah tidak melakukan perjalanan darat melainkan sudah naik pesawat dari Bandara Tampapadang menuju Bandara di Makassar. Begitu pun sebaliknya. Biaya pesawat ditanggung penuh oleh bupati,” sebut Mahmuddin.

Kata Mahmuddin, pada pertemuan dengan CJH beberapa waktu lalu yang berlangsung di ruang pola, Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni berharap agar nantinya CJH menjadi haji yang mabrur supaya kalau sudah kembali ke daerah dapat menjadi contoh, teladan bagi keluarga, tetangga dan masyarakat sekitarnya.

Pada musim haji tahun 2019 ini, kuota calon jemaah haji Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 160 orang. Sementara yang masuk daftar tunggu kurang lebih 5.000 orang. (isk/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *