DLHK Optimis Raih Adipura, Sudirman : Meraih Adipura Harus Dikeroyok

oleh -168 views
Sudirman

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene terus berupaya untuk mendapatkan yang diimpikan setiap kabupaten dan kota, dengan harapan dapat meraih penghargaan bergensi piala Adipura.

Kepala DLHK Majene Sudirman menuturkan, untuk meraih adipura, selain ditunjang dengan besaran anggaran juga diaharapan keterlibatan seluruh lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene.

“Untuk meraih adipura memang harus dikeroyok karena merupakan tanggungjawab bersama seluruh lintas OPD serta stakeholder terkait,” kata Sudirman, Senin 22 April.

Untuk meraih adipura lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang wajib dilaksanakan, mulai dari pembersihan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) bahkan pengolahaan daur ulang sampah organik maupun non organik.

“Selain itu, kita akan menyediakan tempat sampah di titik rawan sampah, agar jangan lagi masyarakat membuang sampah di sembarang tempat sehingga Kabupaten Majene di sebut daerah tertib sampah,” ujarnya.

Pantauan, jajaran DLHK Majene dibawah kepemimpinan Sudirman tiada hentinya melakukan upaya untuk menertibkan masyarakat membuang sampah pada tempatnya.”Kita sangat bercita cita ditahun ini, Majene dapat meraih piala adipura,” cetusnya.

Kata dia, sejumlah program yang berjalan, seperti Majene Mapaccing yang diluncurkan Bupati Majene Fahmi Massiara, serta program Jumat bersih terus digalakkan, untuk menjadikan daerah Bumi Assamalewuang bersih dari sampah.

“Walaupun masih ada oknum tidak bertanggung jawab membuang sampah bukan pada tempatnya, namun kita tetap berusaha mengimbau dan memberikan teguran kepada warga sekitar,” ucap mantan Kabag Kesra Setda Majene itu.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *