Cek Rutan Pasangkayu, Anwar : Kita Pastikan Protap Berjalan

oleh -39 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di rutan Pasangkayu, tentunya menjadi perhatian khusus oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumhan) Sulbar.

Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulbar, Anwar langsung turun tangan mengecek kondisi
Paska rusuhnya Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Pasangkayu.

“Sementara ini menuju ke sana (Pasangkayu), sampai disana kita kumpulkan semua pegawai rutan dan memeriksa bagaimana sih kejadiannya,” kata Anwar, Selasa 23 April.

Ia menambahkan saat ini kondisi di Rutan Pasangkayu sudah kondisif, begitupun kondisi di Rutan, kantor dan ruang tahanan tetap aman.

“Kecuali memang di ruang politeknik tapi kerusakan ndak rusak parah. Hanya ada komputer dan beberapa kertas, juga jendela, tapi itu ndak sampai parah,” tambahnya.

Anwar juga menyampaikan pihaknya masih akan terus melakukan pemeiksaan aras kejadian itu, baik atas keterlibatan warga binaan maupun terhadap petugas rutan yang melanggar prosedur tetap (protap).

“Maklumlah, kadang-kadang warga binaan agak membangkang, jelasnya kami bekerja sesuai protap. Kalau ada pegawai tidak penuhi protap, kami tindak lanjuti,” ungkap Anwar.

Sementara itu, lanjut Anwar pihaknya berkoordinasi kepada pihak kepolisan dalam menangani itu dan peristiwa itu tidak ada kaitannya dengan pilpres.

“Kejadian ini tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019. Jadi murni kebakaran karena pertikaian,” tandasnya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *