Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Mengalami Kenaikan

oleh -161 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Harga bahan pokok mengalami kenaikan disejumlah pasar tradisonal di Mamuju menjelang bulan suci ramadan.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, dirinya mengatakan kenaikan harga bahan pokok mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir.

“Kita sudah mengecek Minggu lalu itu rata-rata mengalami kenaikan terakhir bawang naik 40 persen, kalau untuk bahan pokok lainnya naiknya tidak terlalu signifikan,” kata Sitti Sutinah, Selasa 23 April.

Ia menambahkan bahan pokok yang mengalami kenaikan yang signifikan terutama Bawang mempengaruhi jelang ramadan dan juga pasokan yang kurang.

“Kemarin itu waktu turun ke Pasar sebagian pedagang mengatakan kenaikan harga diakibatkan pasokan yang kurang. Apalagi Bawang yang pasokannya dari luar. Entah saat ini bukan musimnya atau naiknya karena memasuki bulan ramadan,” tambahnya.

Sitti Sutinah juga menyampaikan dengan adanya kenaikan harga bahan pokok, pihaknya akan menggandeng Bulog untuk mengantisipasi agar stabilitas harga bisa dikendalikan.

“Kita mau koordinasi dengan Bulog, mudah-mudahan ada cadangannya, karena mereka bukan hanya beras saja punya stok, namun bahan pokok lainnya juga,” ungkap Sitti Sutinah.

Sementara itu, lanjut Sitti Sutinah untuk beras menjelang ramadan tidak mengalami kenaikan, karena bertepatan adanya panen raya.

“Kalau beras harganya stabil, karena petani habis panen raya bulan lalu. Jadi tidak mempengaruhi masuknya bulan suci ramadan,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *