Jaga Stabilitas Harga, Stok dan Distribusi Diyakini Aman

oleh -75 views
MONITORING. Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kemendag RI Sutriono Edi didampingi pemprov Sulbar melakukan monitoring di pasa tradisional, Kamis 25 April 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menjelang bulan suci ramadan kebutuhan masyarakat akan mengalami peningkatan, sehingga pemerintah akan terus mengantisipasi ketersediaan stok pangan dan distribusi agar tetap aman.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan pemerintah sudah mengantisipasi jauh-jauh hari untuk ketersediaan stok dan distribusi agar tetap aman.

“Tapi kita juga tetap imbau agar tetap menjaga ketersediaan stok dan kelancaran distribusi, karena bulan ramadan dan idul fitri kemungkinan akan ada kenaikan harga,” kata Idris, Kamis 25 April.

Sedangkan,
Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kemendag RI Sutriono Edi mengungkapkan pihaknya pun melakukan kunjungan ke Sulbar dalam rangka mejaga kestabilan bahan pokok di Sulbar.

“Kita juga melakukan rakoorda untuk mengajak pemda, dan instansi terkait serta pelaku usaha di Sulbar berpartisipasi dan bersinergi menjalankan ketersediaan bahan serta kelancaran pendistribusian di
Sulbar,” ucap Sutriono.

Ia menambahkan untuk kebutuhan ramadan dan idul fitri pihaknya mengajak masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan sehari-hari.

“Dengan menjaga stabilitas harga masyarakat Sulbar bisa berbelanja sesuai kebutuhan yang diperlukan. Kalaupun ada produksi yang kurang kita bisa datangkan dari Jawa tinggal dikoordinasikan,” tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan UMKM (Koperidag dan UMKM) Sulbar Amir Maricar menuturkan
kondisi saat ini Sulbar masih terbilang aman, karena stok beras dan gula masih tersedia untuk lima bulan kedepan.

“Termasuk yang ada di pasar setelah kita memantau tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan, terkendali,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *