Ketua dan Sekretaris Osis SMKN 1 Pasangkayu Ikuti IYA 2019

oleh -36 views

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Pengembangan karakter peserta didik tidak hanya menjadi urusan di sekolah. Berbagai organisasi kemasyaratakan juga turut berpartisipasi dalam upaya tersebut. Salah satunya adalah organisasi Indonesia Youth Generation (IYG) yang menggelar kegiatan Integrity Youth Adventure (IYA) 2019.

Duo pengurus OSIS SMKN 1 Pasangkayu, Ketua, Agil Syair Andalas serta dan Sekretaris, Muhamad Rifaldi mengikuti kegiatan IYA 2019. Keduanya akan bergabung dengan puluhan peserta lain dari seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Pasangkayu Usman Rahman, kegiatan IYA 2019 yang akan dilaksanakan pada hari ini tanggal 25 sampai dengan 28 April tersebut rencananya dilangsungkan di dua Kota dan Kabupaten di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Gowa tepatnya di Malino dan Kota Makassar.

Sebelum mengikuti IYA 2019 dua peserta didik dari Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan jaringan tersebut terlebih dahulu mengikuti seleksi administrasi secara daring.

“Salah satu syaratnya adalah dengan mengirimkan esai yang berisi tentang pandangan terhadap penerapan nilai-nilai integritas di sekolah,” kata Usman, Rabu 24 April.

“Tujuan utama kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan sejak dini nilai-nilai integritas bagi peserta didik,” tandasnya. (ndi/hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *