Pemda Bebaskan Lahan Kantor Camat Tapango

oleh -92 views
Kepala Disrumkimtan Polman Andi Mahadiana Djabbar

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar gelontorkan anggaran Rp.62 juta untuk pembebasan lahan Kantor Kecamatan Tapango serta pembebasan lahan pekuburan umum di Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Rabu 24 April.

PJs Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Disrumkintan) Polman Andi Mahadiana Jabbar mengatakan saat ini pihaknya baru menyelesaikan pembayaran pembebasan lahan kantor Kecamatan Tapango dan lahan pekuburan di Kelurahan Madatte.

“Ini dua lahan yang kita bebaskan tahun ini karena memang selama ini untuk lahan Kantor Camat itu masih belum dibebaskan dan lahan Pekuburan juga sudah lama diusulkan,” kata Andi Mahadiana.

Sementara terkait pembebasan lahan untuk persiapan pelebaran jalan poros, Andi Mahadiana menyampaikan pengukuran lahan sudah dilakukan bahkan sudah dipasangi himbauan pada titik jalan yang akan dilebarkan.

“Untuk pelebaran jalan itu kurang lebih lima hektare pada tahap pertama ini, kami akan ganti untung lahan mulai dari SMPN 1 Wonomulyo hingga Tumpiling,” Jelasnya.

menurut Mahadiana, lebar lahan warga yang akan dibebaskan berbeda-beda luasnya karena akan disesuaikan dengan bahu jalan.

“Pihak Pemda hanya menyiapkan lahan sementara untuk pembangunan jalannya akan dikerjakan oleh balai jalan nasional,” tandasnya. (ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *