Peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII, Bupati : ASN Diharapkan Memberikan Pelayanan Lebih Baik

oleh -34 views
PIMPIN UPACARA. Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat memimpin upacara peringatan hari Otonomi Daerah ke XXIII di halaman kantor daerah, Kamis 25 April. Area lampiran

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Bupati Pasangkayu memimpin upacara hari Otonomi Daerah Ke-XXIII yang berlangsung di halaman kantor daerah Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu, Kamis 25 April.

Hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda PASANGKAYU, para pimpinan OPD Pemkab Pasangkayu dan tamu undangan lainnya. Pada Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Dalam arahannya Agus menuturkan, tujuan diselenggarakan otonomi daerah adalah untuk terwujudnya kesejahteraan melalui peningkatan pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat.

Ia menambahkan, ada tiga hal prinsip di dalam Otonomi Daerah. Pertama, otonomi daerah telah mendorong budaya demokrasi ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Dan memberikan nuansa baru dalam sistem pemerintahan daerah.

“Kedua, Iklim kebebasan berkumpul, bersikap serta mengemukakan pikiran secara terbuka bagi seluruh masyarakat. Ketiga, pemerintah daerah telah diberikan kewenangan yang lebih luas dalam mengelolah dan menggarap potensi ekonomi yang ada di daerah,” kata Agus.

Untuk itu, Agus mengharapkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah harus memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik sebagai wujud pelaksaan reformasi di daerah.

Diakhir arahan Agus mengajak semua peserta upacara untuk sama-sama meningkatkan kinerja pemerintah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan kinerga yang kreatif dan inovatif serta mengoptimalkan berbagai sumber daya yang ada baik itu sumber daya manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (ADA)

“Semoga dengan semangat hari otonomi daerah ini dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah. Sehingga dapat melakukan yang terbaik bagi bangsa ini,” tandasnya.(ndi/hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *