MUI Sulbar Himbau Masyarakat Untuk Percayakan Sisa Tahapan Pemilu 2019 Kepada KPU dan Bawaslu

oleh -166 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pelaksanaan Pemilu 2019 sudah berakhir, saat ini sudah masuk tahap rekapitusi. Untuk pesta demokrasi di Sulbar berjalan tertib dan aman, tanpa adanya riak-riak oleh peserta Pemilu 2019.

Ketua MUI Sulbar Kh. Nur Husain merasa bersyukur karena Pemilu 2019 sudah sesuai dengan jadwal, dimana untuk khususnya di Sulbar segalanya berjalan kondisif, lancar dan tidak adanya gejolak-gejolak berarti.

“Dalam pemilihan berbeda-beda pada Pemilu 2019 hanyalah sebuah sarana untuk memproses demokrasi, sehingga kita perlu menciptakan proses demokrasi yang damai,” kata Kh. Nur Husain, Senin 29 April.

Ia menambahkan Pemilu kali ini bisa dikatakan semua menang artinya menang dalam proses menciptakan suasana demokrasi yang baik karena itu asas negara.

“Karena itulah sesudah pemilihan ini segalanya harus kembali bagaimana suasana kita ini, Jadi jangan kita menimbulkan mengganggu proses demokrasi ini mari kita kembali menyatu menjadi rakyat seperti biasanya dan bersaudara,” tambahnya. Kh. Nur Husain juga menyampaikan siapapun yang belum menang pada Pemilu 2019 siapa tahu itu proses tertunda, siapa tahu terjadi pemilihan dan keluar sebagai pemenang, olehnya itu kembalilah kepada tugas sehari-hari.

“Proses selanjutnya kita serahkan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara, pengawas dan keamanan dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya. Sementara itu, lanjut Kh. Nur Husain mengajak semua pihak untuk saling bersinergi kembali dalam menciptakan suasana bermasyarakat yang damai.

“Tujuan kita jangan pecah segalanya boleh berbeda tapi persatuan kita harus kuat. Jadi kita imbau masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil dari pihak penyelenggara,” tandasnya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *