Hasil Rekapitulasi KPU Mamasa, Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di 17 Kecamatan

oleh -64 views
Proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Mamasa.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa melakukan perekapan hasil penghitungan suara tingkat kecamatan. Rekapitulasi penghitungan suara pemilu Kabupaten Mamasa oleh KPU digelar di aula Mini Rumah Jabatan Bupati Mamasa, sejak Kamis 2 Mei.

Dari hasil perekapan formulir DA1 untuk calon presiden dan wakil presiden, tingkat Kabupaten Mamasa dimenangkan oleh calon nomor urut 01. Jumlah perolehan suara untuk nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf sebanyak 84.091 suara.

Sementara perolehan suara nomor urut 02 prabowo-Sandi sangat jauh ketinggalan dengan perolehan suara sebanyak 13.912.

Untuk diketuhui, jumlah TPS di 17 kecamatan se-Kabupaten Mamasa sebanyak 586. Jumlah wajib pilih yang terdaftar DPT sebnayak 114.307 jiwa. Jumlah surat suara sah untuk pemilihan presiden dan wakil presiden sebanyak 98.003.

Sedangkan jumlah surat suara pilpres yang tidak sah sebanyak 1.406. Sehingga total surat suara yang terpakai, baik surat sura sah mapun tidak sah sebanyak 99.409.

Ketua KPU Mamasa, Joni Rambulangi menjelaskan, penetapan untuk hasil perolehan suara pemilihan presiden akan ditetapkan oleh KPU RI, setelah perekapan oleh KPU Provinsi Sulawesi Barat.

“Kita hanya menetapkan hasil penghitungan suara untuk DPRD kabupaten,” ungkap Joni Jumat 3 Mei. (sam/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *