Pasca Pemilu, MUI Pasangkayu Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

oleh -26 views
BERI ARAHAN. Ketua MUI Kabupaten Pasangkayu KH DR Maslim Halimin saat menyampaikan tugas dan fungsi MUI belum lama ini.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasangkayu mengimbau masyarakat menjaga ketenangan dan ketentraman pasca pemilu 2019. Dia meminta warga meningkatkan persatuan dan memperkokoh rasa persaudaraan.

“Pertama mengajak seluruh umat untuk selalu khusyuk atas karunianya dan nikmat yang tidak terhitung. Alhamdulillah pesta demokrasi dengan baik dan tugas kita semua untuk memeliharanya. Sebab, keamanan dan ketenteraman itu adalah suatu nikmat Allah yang sangat penting dalam menata kehidupan bangsa dan bernegara,” kata Ketua MUI Pasangkayu KH DR Maslim Halimin, di kampus STIT DDI Pasangkayu, Jumat 3 April.

Maslim mengatakan salah satu tugas pokok MUI adalah menata dan memupuk ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan sesama umat Islam. Selain itu, ada ukhuwah wathaniyah, yaitu persaudaraan se tanah air.

“Ukhuwah wathaniyah persaudaraan yang kita bina dan kita kembangkan atas dasar kebangsaan. Jadi seluruh bangsa Indonesia yang lebih 200 juta kita adalah bersaudara karena kita sama-sama bangsa Indonesia. Ukhuwah wathaniyahadalah atas dasar kemanusiaan bahwa seluruh umat bersaudara,” paparnya.

MUI Pasangkayu juga mengapresiasi penyelenggara pemilu 2019 yang mampu menjaga situasi aman, damai, dan sejuk. Maslim juga berterima kasih kepada para tokoh agama dan masyarakat yang juga mampu menjaga kedamaian pemilu.

“Alhamdulillah berkat doa semua, pemilihan umum yang telah berlangsung pada tanggal 17 April yang lalu telah berjalan dengan lancar jujur dan adil itu tidak lain berkat doa para tokoh kita, umat kita yang sebenarnya doa yang dimasukkan menyerahkan kemampuan manusia yang sangat terbatas,” tuturnya. (ndi/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *