Pemdes Tammerodo Bangun Jalan Beton

oleh -75 views
TINJAU. Kepala Desa Tammerodo Sofyan sedang meninjau pengerjaan jalan rabat beton di wilayahnya.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Desa (Pemdes) Tammerodo Kecamatan Tammerodo melaksanakan pembangunan jalan dengan sistem rabat beton sepanjang ratusan meter disetiap dusun yang merupakan bentuk realisasi program Dana Desa (DD) tahap I 2019.

Kepala Desa Tammerodo Sofyan mengatakan, pembangunan jalan rabat beton dilaksanakan demi kelancaran aktivitas para warga petani dan nelayan di wilayahnya.

“Warga petani akan lebih optimal menggunakan akses jalan jika musim panen, seperti kemiri dan produksi tanaman lainnya, termasuk warga nelayan akan lebih cepat menggunakan alat pengangkutan hasil tangkapannya,” tutur Sofyan, Selasa 30 April.

Sebelumnya kata Sofyan, jika musim penghujan maka kondisi jalan menjadi becek dan berlubang.”Makanya jalan ini dibangun agar masyarakat merasa nyaman bila melewatinya,” ujarnya.

Dikatakan, pembangunan jalan rabat beton merupakan hasil kesepakatan masyarakat pada musyawarah desa (Musdes).”Pengerjaannya juga melibatkan masyarakat yang dikerjakan secara bersama,” imbuhnya.

Senada disampaikan Tiar warga Desa Tammerodo yang turut mengerjakan pembangunan jalan rabat beton. Ia mengatakan, kondisi jalan sudah sangat rusak, menjadi dasar kesepakatan masyarakat mengusulkan pembangunan jalan rabat beton.

“Sistem rabat beton ini dinilai lebih kuat dan tahan lama. Karena itu, masyarakat sepakat mengusulkan DD tahap I dilaksanakan dalam bentuk pembangunan jalan desa dengan sistem rabat beton,” katanya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *