Operasi Pasar Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok Naik 10 Persen

oleh -82 views
OPERASI PASAR. Polres Matra dipimpin Kanit Tipiter Satuan Reskrim Polres Matra Ipda I Yoga Eka Pranata bersama Koperindag Pasangkayu menggelar operasi pasar dalam mengecek kebutuhan bahan sembako serta menjaga stabilitas harga selama Ramadan, Sabtu 4 April 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dalam menjaga keatabilan harga dan kebutuhan sembako selama bulan suci Ramadan, Polres dan Koperindag Pasangkayu menggelar operasi pasar.

Operasi yang dipimpin lansung Kanit Tipiter Satuan Reskrim Polres Matra, Ipda I Yoga Eka Pranata digelar, Sabtu 4 April.

“Pihak Polres Matra melakukan operasi pasar menjelang bulan Ramadan, ini kita maksudkan untuk melihat dan menjaga stok bahan pangan dan sembako, serta menjaga gejolak harga agar tetap stabil,” ujar Yoga.

Dari operasi pasar tersebut tim menemukan harga bahan pokok seperti cabai merah, bawang putih, bawang merah, minyak curah, telur ayam potong dan ayam kampung mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen.

Sedangkan bahan pokok lainnya seperti jagung, gula pasir, terigu, daging sapi dan ikan laut tidak begitu mengalami kenaikan signifikan. Sementara saat dilakukan pemeriksaan gas elpiji di pangkalan yang terletak di Jalan Andi Depu, Kota Pasangkayu, pangkalan menjual gas elpiji 3 kg senilai Rp20.000.

Yoga mengimbau kepada pangkalan agar tidak menjual kepada pengecer terkecuali langsung kepada masyarakat.

“Ya, kami sudah mengimbau ke pangkalan gas elpiji agar tidak menjualnya ke pengecer, tetapi langsung ke masyarakat. Karena harga di pengecer di naikkan di luar batas kewajaran. Apabila ditemukan pangkalan menjual kepada pengecer apalagi dalam jumlah banyak, maka akan ditindak berdasarkan aturan yang berlaku,” tandas Yoga. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *