Hasil Perolehan Suara DPRD Kabupaten Mamasa, Partai Nasdem Raih Empat Kursi

oleh -90 views
foto: SAMUEL
Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Mamasa.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa telah menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilihan DPRD Kabupaten Mamasa.

Penetapan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan KPU Mamasa nomor 12/BL.01.7-KPP/7603/KPU-KAB/V/2019 tentang penetapan rekapitulasi hasil perolehan surat suara peserta pemilihan umum DPRD Kabupaten Mamasa.

Penetapan dilakukan usai rekapitulasi hasil perolehan suara yang diselenggarakan selama 2 hari di aula Rumah Jabatan Bupati Mamasa, Jl Pendidikan Kelurahan Mamasa, Sabtu 4 Mei pukul 5 pagi.

Untuk hasil perolehan suara urutan tertinggi pemilihan DPRD Kabupaten Mamasa masing-masing daerah pemilihan berdasarkan formulir model DB1 DPRD Mamasa bisa dilihat dalam daftar grafis.

Infografis

Sementara itu, dari hasil perolehan suara pemilihan DPRD Kabupaten Mamasa semua dapil, dapat dipastikan Partai Nasdem memimpin sebagai ketua didampingi Partai Hanura dan PKS dengan peroleham suara terbanyak. Masing-masing, Nasdem 12.877, Partai Hanura 9.407, dan PKS 8.423 suara.

Dengan perolehan kursi masing-masing, yakni Nasdem 4 kursi, Hanura 3 kursi dan PKS 3 kursi.

Sekaitan penetapan calon terpilih, Ketua KPU Mamasa menyebutkan pada tahapan selanjutnya, masih akan diberikan kesempatan bagi partai politik menyampaikan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi jika ada yang dinyatakan keberatan.

Hal itu dilakukan setelah perekapan ditingkat provinsi dan nasional berakhir dengan jadwal yang sudah ditentukan. Yakni perekapan untuk KPU provinsi 9 Mei dan perekapan tingkat nasional 22 Mei 2019.

“Kalau tidak ada gugatan maka kita akan lakukan penetapan calon terpilih. Tetapi jika ada gugatan, maka kita akan menunggu keputusan dari MK,” tandas Jony. (sam/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *