Pemilik Warung Tidak Buka Selama Ramadan

oleh -89 views
SAMBUTAN. Bupati Majene Fahmi Massiara meyampaikan sambutan pada malam pertama Ramadan, di Masjid Agung Ilaikal Mashir, Minggu malam 5 Mei 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Bupati Majene Fahmi Massiara mengimbau para pemilik cafe dan warung makan tidak buka pada siang hari selama Ramadan sebagai bentuk penghormatan kepada umat Islam yang tengah berpuasa.

“Ini untuk menjaga toleransi,” kata Fahmi, pada malam pertama Tarwih Ramadan 1440 H, di Masjid Agung Ilaikal Mashir, Minggu malam 5 Mei.

Ia mengatakan, momentum Ramadan sejatinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk beribadah dan diharapkan dapat dijadikan pelajaran atau petunjuk hidup sesuai penyampaian para penceramah.

“Saya harap semua himbauan dan petunjuk dari Ulama dan Muballigh kita dalam Ramadan tentu akan menjadi petunjuk yang luar biasa untuk dipatuhi dan taati,” pintanya.

Fahmi juga mengaku, bersyukur atas selesainya pesta demokrasi Pemilu 2019.”Alhamdulillah, pesta demokrasi kemarin berlangsung secara aman, damai dan sejuk,” tuturnya.

Ia menyampaikn terima kasih kepada seluruh pihak keamanan Polres Majene, TNI dan Linmas yang telah menjaga semua proses Pemilu berlangsung kondusif.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan koridor yang telah ditentukan,” pungkasanya.

Sementara Ketua Pembangunan Masjid Ilaikal Mashir Kalma Katta juga mantan Bupati Majene mengharapkan, semoga kegiatan yang dilakukan selama Ramadan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

“Kami dari pengurus masjid Agung Ilaikal Mashir bersama Pemkab Majene mengucapkan terima kasih atas kehadiran para jamaah yang menyempatkan hadir malam ini,” tuturnya.

Kesempatan sama, Kepala Kemenag Majene Adnan Nota yang menyampaikan ceramah agama mengatakan, satu-satunya bulan yang dijamin Allah SWT, bila umat muslim meninggal pada bulan Ramadan, maka Insya Allah akan masuk surga.

“Mari kita jaga, sucikan hati sucikan pikiran. Semoga kita dijadikan sebagai orang-orang yang bertaqwa,” ucapnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *